Iklan

May 30, 2021, 20:20 WIB
Last Updated 2021-05-31T03:20:35Z
Bitung

Walikota Bitung Hadiri Wisuda Sarjana Ekonomi Stie Petra Bitung Di Manado


Jurnal Bitung – Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri menghadiri Wisuda Sarjana Ekonomi Angkatan XVI STIE PETRA Bitung yang digelar di Grand Kawanua Convention Centre Manado, Jumat (28/5/2021).


Dalam sambutannya Mantiri mengapresiasi yayasan Kie Raha “ STIE PETRA “ Bitung yang sejak dahulu telah menjadi Mitra bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dalam menciptakan SDM unggul dikota Cakalang.


“Menjadi sarjana harus mampu menciptakan lapangan kerja, dengan cara menjadi enterpreneur atau berjiwa usaha, karena hal ini akan sangat cepat meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” pungkas Mantiri.


Terkait Bitung sebagai Kota Digital, maka saat ini pemerintah terus meningkatkan kualitas SDM mulai dari tingkat pendidikan dasar, menengah hingga ke tingkat perguruan tinggi agar SDM dikota Bitung memiliki daya saing yang tinggi baik lokal maupun global, sehingga peran STIE PETRA dan Para Sarjana yang dilahirkan menjadi sangat penting.


“Apresiasi untuk STIE PETRA yang sangat membantu Pemerintah Kota Bitung dalam pengembangan sumber daya manusia, seperti halnya hari ini dengan adanya wisuda ratusan mahasiswa,” Tandas Mantiri yang pernah menjadi staf pengajar di kampus nomor 1 di Bitung.


Lebih lanjut Walikota menyampaikan para sarjana diharapkan mampu menghadapi dan survive serta menjadi penggerak dan pelopor didalam masyarakat, tunjukan kemampuan dengan bekerja secara profesional dengan mengapliksikan semua ilmu yang telah didapat selama ini.


“ Pemerintah akan membantu memfasilitasi, dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat,” tutup Mantiri.


hadir pada kesempatan tersebut, Dr H. Lusman, MM, ketua STIE PETRA Bitung, Sulistiyo Januarso, SE MSi dan jajaran pimpinan STIE PETRA, orang tua wisudawan, tokoh masyarakat dan tokoh agama. (Tam)