Iklan

May 30, 2021, 20:46 WIB
Last Updated 2021-05-31T03:46:40Z
Bitung

Walikota Dan Wawali Kota Bitung Hadiri HLUN Ke 25 Yang Digelar Secara Virtual


Jurnal Bitung – Walikota bersama Wawali Kota Bitung, Maurits-Hengky beserta Asisten I Kadis Sosial Kota Bitung hadiri peringatan Hari Lansia Usia Nasional (HLUN) ke-25 yang digelar diruang Sidang Lt,4 Kantor Walikota Bitung secara Virtual, Sabtu (29/5/2021).


Menteri sosial RI, Tri Risma Maharani dalam penyampaiannya mengatakan : Meski peringatan Hari Lansia saat ini berada ditengah situasi pandemi, tetapi itu tidak boleh mengurangi rasa suka cita khususnya bagi para lansia di seluruh indonesia. 


Peringatan Hari Lansia ke-25 dengan mengusung Tema, “ Lanjut Usia Bahagia Bersama Keluarga “ menurut Risma : “ diperingati atas dasar situasi dan kondisi Sejarah yang pada waktu itu, dimana Dr.KRT Radjiman Widiodiningrat didaulat oleh peserta sidang pertama Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) Dokuritsu Junbi Chōsa-kai, untuk menjadi pimpinan sidang dikarenakan Radjiman memiliki pemikiran yang cemerlang sekaligus sebagai anggota paling sepuh pada tanggal 29 Mei 1945, Sehingga berdasarkan sejarah tersebut diputuskan serta dicanangkan menjadi tanggal peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ” papar Risma.


Terkait hal tersebut Wakil Walikota Bitung : mengungkapkan, kita wajib menghormati dan menghargai serta memberikan perhatian khusus bagi para lanjut usia, Peran keluarga sangat penting dan utama untuk kebahagian para lansia. Namun ditengah kondisi pandemi Covid 19 saat ini memberikan pengaruh terhadap lansia. 


" Oleh karena itu peran seluruh stake holder khususnya kehadiran pemerintah sangat di perlukan untuk memberikan perhatian ekstra bagi para lansia melalui program-program pemerintah., " Terang Henky Honandar. (Tam)