Iklan

June 24, 2021, 05:05 WIB
Last Updated 2021-06-24T12:05:40Z
KesehatanUtama

Antisipasi Lonjakan Covid 19, Seluruh Kepala Daerah di Sulut Akan Dikumpulkan


Jurnal Manado - Pandemi Covid - 19 kembali melonjak meski bukan di sulut. Hal ini menjadi perhatian serius Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.


"Minggu depan seluruh kepala daerah dan stakeholder serta tokoh agama akan dikumpulkan untuk membahas antisipasi lonjakan covid - 19," kata Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, kepada sejumlah Wartawan di Lobi Utama Kantor Gubernur, Kamis (24/06/2021).


Menurutnya, sebagaimana arahan gubernur bahwa salah satu yang akan ditata adalah ibadah.


“Ini pertimbangan juga bentuk ibadahnya seperti apa, untuk beribadah itukan boleh beribadah di rumah, dan itu nanti dibahas Senin pekan depan,” Ujar Wagub Kandouw


Pendekatannya lebih holistik lagi soal masalah Covid ini, sudah tidak bisa parsial-parsial lagi. Meski pun demikian kondisi di masyarakat juga itu mutlak harus paralel, kalau kita mau total lock down head to head, benang merahnya dengan kesejahteraan, katanya.


Pak  Gubernur telah melakukan peninjauan langsung untuk memonitor pelaksanaan Vaksinasi di berbagai daerah, hari ini ke daerah perbatasan.


“Inilah pendekatan holistik, tidak dibeda-bedakan, antara di kota dan di desa maunya pak Gubernur semuanya harus berjalan optimal dalam pelaksanaan Vaksinasi ini dan kepala daerah diperintahkan untuk lebih gencar lagi,” jelas Kandouw.


Lanjut wagub, Pemprov Sulut berupaya untuk mencapai heard imunity, dan sampai sejauh ini dari jumlah vaksin yang diberikan oleh Pemerintah Pusat dan untuk hasil Vaksinasi yang telah dilakukan terbilang bagus, namun kalau dilihat dari jumlah penduduk masih tetap dilihat masih kurang


“Agar supaya kita bisa minta penambahan vaksin, maka kita harus dapat menunjukkan pada pemerintah pusat bahwa dalam proses Vaksinasi kita di Sulawesi Utara, itu dilakukan dengan cepat,”pungkasnya.(*man)