Iklan

June 10, 2021, 21:32 WIB
Last Updated 2021-06-11T04:32:01Z
Bitung

Bentuk Transparansi Pemkot Bitung Pada Era Kepemimpinan MM-HH


Jurnal Manado – sebagai bentuk keterbukaan dari kepemimpinan MM-HH, Pemkot Bitung membuka ruang sanggahan sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat terkait beredarnya polemik paska pengangkatan kepala lingkungan (Pala) dan Rukun Tetangga (Rt), yang disampaikan Kepala Bag. Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Bitung, Albert Sergius Pelenkahu kepada sejumlah Media kamis (10/6/2021). 


Pada kesempatannya Albert mengatakan : "ruang sanggahan itu dibuka seluas-luasnya bagi publik yang merasa tidak setuju dengan sosok Pala atau RT yang ditempatkan di wilayahnya serta untuk menguji apakah oknum Pala dan RT yang baru-baru ini diangkat benar-benar berkompeten sesuai yang diharapkan”. Jelasnya.


Lebih lanjut pelenkahu mengatakan : "Ruang sanggahan ini dibuka sesuai arahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri-Hengky Honandar, agar tiap camat serta lurah mendengar aspirasi warga terkait pengangkatan Pala dan RT," pungkasnya. 


Hal tersebut sebagai salah satu bentuk bahwa Pemerintahan Maurits-Hengky sangat terbuka dan transparan terhadap masukan dan saran dari masyarakat. 


Albert juga menambahkan :  “ Silakan Masyarakat menyampaikan surat sanggahan ke camat dengan alasan jelas dangan pro aktif terkait oknum Pala dan RT yang baru diangkat, dinilai tidak layak serta bukti-bukti pendukung agar tidak jadi polemik.


"Mari saling membuka diri demi Kota Bitung lebih baik kedepan dengan langkah keterbukaan pemerintah demi kelancar roda kepemerintahan, tutupnya. (Tam).