Iklan

June 29, 2021, 10:57 WIB
Last Updated 2021-06-29T17:57:53Z
Manado

dokter Roland Roeroe Pantau Peserta Asesssment 386 Karyawan Lama PD Pasar dan Warga Kota Manado


JurnalManado –Di bawah kepemimpinan Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Kota Manado, dr. Roland Roeroe Selasa (29/6/2021) bertempat di Sport Hall SMA Negeri 2 Manado, Selasa siang hingga sore tadi berlangsung Asesssment yang diikuti 900an peserta.


Asesssment yang ikuti karyawan PD Pasar Kota Manado yang ada 386 karyawan lama  mengikuti assessment tertulis.


Menurut Dirut PD Pasar Manado dokter Roland Roeroe assesssment ini bertujuan untuk Assessment ini penting selain kopetensi kemampuan kerja yang terpenting adalah karakter psikologi dan mental kejiwaan seseorang,” ucap Roeroe yang didampingi jajaran Direksi.


Lanjut, PD Pasar Kota Manado melakukan registrasi kembali seluruh pegawai yang ada.


“Karena hasil audit internal manajemen didapati beberapa karyawan tidak memiliki data diri, surat tugas hingga kontrak kerja tidak ada, karena itu kami berikan surat edaran untuk pegawai meregistrasi kembali untuk ikut assessment, kenapa restrukturisasi perlu dilakukan karena amanat PP No.54 tahun 2017 tentang BUMD apabila kondisi perusahan dalam keadaan tidak sehat maka perlu dilakukan restrukturisasi,” ujar Roland Roeroe kepada JurnalManadi.com Selasa siang tadi.


Ditambahkannya, “Restrukturisasi ini adalah pengaturan kembali sistem dari perusahan menyangkut peraturan, SOP, reorganisasi jabatan berdasarkan struktur kebutuhan Perusahan, kemudian rasionalisasi yakni beban gaji dimana pengeluaran lebih jauh dari pemasukan,” tambah Anggota Komisi P/KB Sinode GMIM itu


Menurut, Dirut bahwa assesment ini terbagi 2 bagian, level struktural Kabag, wakabag dan manajer dan asisten manajer unit dilakukan oleh Himpunan Psikologi Indonesia (HIPSI) Sulawesi Utara dan level karyawan dilakukan oleh Dokter-dokter psikiatri/sepesial kejiwaan RSUP Prof Kandou Manado.


“Assessment ini penting selain kopetensi kemampuan kerja yang terpenting adalah karakter psikologi dan mental kejiwaan seseorang,” ucap Roeroe yang didampingi jajaran Direksi.


Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas PD Pasar Kota Manado, Novie Lumowa mengapresiasi pelaksanaan assessment kepada karyawan Perusahan Daerah (PD) Pasar Manado.


“Assessment sebagai bentuk profesional seleksi kepada karyawan yang memiliki kemampuan dalam menjalankan tugas,” ucap Ketua Dewas PD Pasar.


Ikut hadir test assessment, Dewan Pengawas PD Pasar Kota Manado, Sekretaris Ricky Sondakh, Anggota Markho Tampi, Direktur Umum Lucky Senduk, Direktur Operasional Irving Biki dan Direktur Pengembangan Jeffri Salilo. (tino)