Iklan

June 13, 2021, 00:12 WIB
Last Updated 2021-06-13T07:12:40Z
Bitung

Hadiri Sidang Senat Terbuka Walikota Dan Wawali Kota Bitung Terkait Pengukuhan Gelar Profesor Kehormatan Yang Diterima Megawati Soekarno Putri


Jurnal Manado - Walikota Ir. Maurits Mantiri, M.M. dan Wakil Walikota Hengky Honandar S.E. menghadiri Sidang Senat Terbuka Pengukuhan Gelar Profesor Kehormatan Prof. DR. (H.C) Megawati Soekarno Putri di Rumah Dinas Walikota. Jumat (11/6/2021).


Megawati Soekarno Putri yang memperoleh gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) Ilmu pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik pada fakultas Strategi Pertahanan Universitas Pertahanan RI di kampus Bela Negara, Sentul Jawa Barat pada 11 Juni 2021.


Seperti dilansir dari Republiknews.com, Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Laksamana Madya TNI Prof. Amarulah Octavian mengatakan, sosok Presiden RI Kelima, Megawati Soekarno Putri adalah seorang putri terbaik bangsa Indonesia yang telah membuktikan Keberhasilan sebagai anggota DPR, Wakil Presiden, bahkan menjadi Presiden.


“Di kalangan pemimpin dunia, belum ada seorang wanita dapat menjabat berturut-turut sebagai Wakil Presiden dan Presiden. Sejarah dunia juga mencatat tidak banyak seorang presiden yang juga putri dari seorang presiden sebelumnya,” kata Amarulla. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kota Bitung, Ketua DPRD Kota Bitung dan Asisten III. (tam).