Iklan

June 12, 2021, 23:46 WIB
Last Updated 2021-06-13T06:46:48Z
Bitung

Kunjungan Menteri Investasi BKPM Dikota Bitung Disambut Walikota dan Wawali Kota Bitung


Jurnal Manado – Walikota Dan Wawali Kota Bitung, Ir. Mourits Mantiri M.M dan Hengky Honandar S.E Dampingi kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Investasi BKPM, Bahilil Lahadalia, S.E. serta Gubernur Sulut Olly Dondokambey S.E beserta rombongan ke Terminal Petikemas Kota Bitung serta Kantor Administrasi KEK Bitung, Sabtu (12/6/2021).


Dalam kunjungan kerja Menteri Investasi tersebut, Bpk. Bahlil Lahadalia menyambangi dua lokasi strategis yang nantinya akan menjadi bagian penting konektifitas Kawasan Ekonomi Khusus Bitung.


Menurut Bahili kunjungannya kali ini untuk bisa melihat berbagai persoalan yang menghambat percepatan KEK di Kota Bitung.


“ Saya kemari menjalankan arahan bapak Presiden untuk mengecek langsung Kawasan Ekonomi Khusus Bitung yang hari kami sudah melakukan kunjungan bahwa kemarin memang ada terjadi suatu proses dimana dalam rangka percepatan, tenan-tenan masuk dan hari ini saya datang melihat secara dekat sehingga bisa membangun suatu formulasi yag cepat, tepat untuk proses KEK ini bisa berjalan. “ ujar Bahili di Pelabuhan Petikemas Kota Cakalang.


Dari hasil peninjauannya dilapangan bahili menambahkan : “ Dari hasil peninjuan ternyata dari urusan tanah sudah hampir selesai kemudian satuhal lagi mengenai konektivitas anatar Pelabuhan dan kawasan Ekonominya begitu juga dengan jalan tol, tadi saya lihat sudah bagus.” Jelasnya.


Lebih lanjut Lahadalia mengatakan : “ tugas kami disini adalah mencari tenannya agar ada yang melakukan investasi disini (KEK Bitung) tutup Bahili.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kota Bitung, Asisten II, Kadis Perdagangan Kota Bitung dan Pihak terkait. (Tam)