Iklan

June 10, 2021, 06:02 WIB
Last Updated 2021-06-10T13:02:51Z
Bitung

Keprihatinan Ketua Tim Pengerak PKK Kota Bitung Di Seleksi Apresiasi Duta Genre 2021


Jurnal Manado - Giat Seleksi Apresiasi Duta Genre tahun 2021 secara resmi dibuka oleh Ketua Tim pengerak PKK Kota Bitung, Rita Mantiri Tangkudung, ST didampingi Kadis pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dr. Frangky Soritan bertempat di gedung perempuan dan perlindungan anak, Kamis (10/6/2021).


Pada kesempatannya Ketua Tim Penggerak PKK Bitung, Rita Mantiri Tangkudung menyampaikan keprihatinannya atas berbagai kasus yang menimpa kaum remaja, seperti pernikahan dini, seks bebas, narkoba, lakalantas serta tindak kriminal seraya meminta Kepada para duta Genre membuat perencanaan hidup dengan matang.


"Selanjutnya bagi para Duta Genre saya berpesan agar membuat perencanaan hidup dengan matang tanpa terpengaruh lingkungan yang penuh penyakit masyarakat sehingga masa depan bisa di raih,"pesan Rita.


Sementara itu ketua panitia Duta Genre, Viona Lantang kepada awak media mengatakan pendaftaran seleksi di lakukan secara online dengan kategori usia 12-24 tahun, belum menikah dan mulai mengikuti ujian online.


"jadi dari jumlah pendaftar 15 pasang akan mengikuti ujian di mana dari hasil ini akan tersisa  8 pasang. Dan Selanjutnya 8 pasang tersebut akan mengikuti karantina selama 2 hari untuk menuju persiapan seleksi selanjutnya yang menyisakan 5 pasangan,"ujarnya


Lebih anjut Viona Lantang mengatakan : “ kelima pasangan ini yang nantinya akan naik grand final yang akan di laksanakan pada tanggal 18 Juni untuk menuju tingkat provinsi serta sampai ke tingkat nasional,” tutupnya. (Tam)