Iklan

June 24, 2021, 14:56 WIB
Last Updated 2021-06-24T21:56:31Z
Bitung

Kios Laduna Ilma Menjadi Tempat Yang Nyaman Bagi Para Pengungsi Yang Rumahnya Ludes Dilahap Api


Jurnal Bitung – Kios Laduna Ilma yang berada dikompleks Pasar tua tepatnya kelurahan Bitung Tengah, Kec. Maesa Kota Bitung menjadi tempat yang nyaman bagi salah seorang keluarga yang rumahnya ludes diterjang sijago merah pada 23 Juni kemaren, Kamis (24/6/2021).


Kios Laduna Ilma yang nyaris dijiat api menjadi suatu anugerah dari Tuhan bagi beberapa warga yang saat ini menempati depan kios dengan ukuran kurang lebihnya 3x4 meter tersebut, warga dengan mengelar kasur milik mereka didepan kios merasa sangat terbantu. Karena pemilik kios Mas Bambang yang tidak melarang mereka menempati depan kios untuk dijadikan tempat tidur.


“ Saya merasa sangat senang karena bisa membantu warga setempat yang terkena musibah kebakaran pada kemarin menjelang sore hari, Alhamdulillah Kami warga yang berada didepan jalan aman dari Jilatan api, sehingga saat ini kami bisa membantu para warga yang lain “ Ujar Mas Bambang Penjaga Kios Laduna Ilma diwilayah Pasar Tua.


Mas Bambang menambahkan, : “ Kami para warga yang berada dipasar tua, khususnya mereka yang terkena musibah kebakaran secara langsung, sangat berharap agar sekirannya Pemerintah setempat bisa menyiapkan tempat yang layak bagi para pengungsi yang saat ini hanya bisa menempati emperan Rumah warga. “ Tandasnya.


Ditempat yang sama para warga juga mengeluh tentang anak mereka yang saat ini tidak bisa kesekolah karena pakaian mereka yang ikut hangus dilahap api. Sepatu serta buku dan tas mereka yang biasa dibawa kesekolah kini habis dimakan api.


Hal tersebut menyita perhatian pemerintah setempat untuk bisa mengambil tindakan lebih serta cepat dan tepat agar bisa memenuhi kebutuhan yang sangat mendasar dari mereka khususnya anak-anak yang masih bersekolah serta para bayi yang tidak tahu apa apa. (tam)