Iklan

June 9, 2021, 00:26 WIB
Last Updated 2021-06-09T07:26:28Z

Komsos Bersama Masyarakat digelar Dikelurahan Pakadoodan

Jurnal Bitung - Giat pelaksanaan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) bersama komponen masyarakat yang dilaksanakan di aula Kantor kelurah Pakadoodan, Selasa (8/6/2021) pada pukul 09.00 Wita.


Beberapa hal yang disampaikan pada pertemuan tersebut diantaranya tiga poin yang sangat mendasar yakni :


1. Menghimbau dan mengajak aparat dan masyarakat untuk Memberikan Informasi yang benar, slalu berkomunikasi dan konfirmasi dalam melaksanakan tugas, bijak dalam bermedsos, dan tidak membagikan konten yang berbau SARA.


2. Mengingatkan masyarakat untuk tertib berlalulintas, tidak menggunakan knalpot racing, menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tempat tinggal masing-masing, mengontrol keberadaan anak-anak usia remaja untuk tidak keluar rumah diatas jam 10 malam tanpa alasan yang jelas, Serta menghimbau orangtua untuk membantu dan kawal anak-anak dalam pengembangan karakter lewat kegiatan keagamaan dan kegiatan-kegiatan positif lainnya.


3. Untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air maka dihimbau kepada perangkat kelurahan dan masyarakat untuk melaksanakan edaran Pemerintah, menyanyikan lagu indonesia Raya setiap hari senin jam 10 pagi dan setiap tanggal 17 bulan berjalan (berdiri dengan sikap sempurna).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 1310-01/Bitung, Lurah Pakadoodan, Babinsa Kelurahan Pakadoodan, Kepala Lingkungan dan Ketua RT Kel. Pakadoodan, serta Perwakilan Masyarakat. (Tam)