Iklan

June 8, 2021, 17:10 WIB
Last Updated 2021-06-09T00:10:16Z
Mitra

Dinas Perikanan Mitra Kembali Salurkan Bantuan Benih Ikan Bagi Pokdakan , Monigir : Suport di Tengah Pandemi


Jurnal,Mitra -Dinas Perikanan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) kembali menyalurkan bantuan sarana dan prasarana budidaya perikanan berupa benih ikan mas yang berasal dari Balai Benih Ikan Air Tawar (BBIAT) Pasan, Selasa (8/6/2021).


Menurut Kepala Dinas Ir. Vecky Monigir, ME didampingi Kabid Budidaya, Adolof Tulandi, SPi, bantuan benih ikan mas tersebut diberikan sebagai bentuk support dari pemerintah terhadap kelangsungan pengembangan perikanan budidaya di Kabupaten Minahasa Tenggara. 

“Kondisi Negara kita yang tengah dilanda pandemi covid19 tentunya berdampak pula bagi para pembudidaya ikan yang ada didaerah kita. Selaku pemerintah tentunya kami berupaya mendorong setiap kelompok pembudidaya ikan yang ada agar terus menjalankan usaha budidayanya. Salah satu bentuk nyatanya adalah dengan memberikan bantuan benih ikan mas ini,” ujar Monigir. 

Sementara itu, Kepala UPTD BBIAT Pasan, Marko Maringka, SIK mengungkapkan, bantuan benih ikan mas yang disalurkan tersebut berjumlah 2.000 ekor dan diberikan kepada 4 (empat) Pokdakan. 

“Untuk penyaluran bantuan kali ini kami memberikan masing-masing 500 ekor per pokdakan, dan dibagikan kepada Pokdakan yang berasal dari Kecamatan Ratahan, Pasan, Tombatu dan Tombatu Timur,” tambah Maringka.(hak)