Iklan

June 18, 2021, 23:40 WIB
Last Updated 2021-06-19T06:40:24Z
Bitung

Masyarakat Kumersot Berharap Poskamling Yang Didirikan TNI Kodim 1310/Bitung Benar-Benar Berfungsi Sesuai Fungsinya.


Jurnal Manado – Progres Pekerjaan pembuatan Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) yang berada diwilayah Kumersot Ling.3, RT,09 terus berlanjut 10 orang Satgas Personil Kodim 1310/Bitung terlihat berjibaku dalam pekerjaan mereka meskipun cuaca agak mendung, Sabtu (19/6/2021).


Kegiatan tersebut yang masuk kepada pengecoran terlihat sangat cepat serta tangkas dilakukan oleh para personil, ini dikarenakan cuaca yang mendung sehingga mereka bergegas keburuh hujan. Dua anggota personel yang terpantau mengangkut balok serta papan untuk dijadikan mal dengan menggunakan kendaraan roda dua bolak balik penuh semangat.


Giat tersebut juga terpantau dilapangan 3 orang warga setempat sedang membantu membuat papan mal, mereka sangat bersemangat dikarenakan wilayah mereka akan ada Pos Kamling, sehingga keamanan dilingkungan mereka akan menjadi aman.


“ Kami selaku masyarakat sangat – sangat senang serta mendukung adanya program TNI Kodim 1310/Bitung yang kali ini dipusatkan diwilayah kami.” Kata Herlin Wagiu, salah satu warga yang turut membantu para personil di lokasi pembuatan Poskamling.


Lebih lanjut wagiu mengatakan dengan harapan : “ Kami selaku warga Kumersot yang berada dilingkungan 3, RT. 09, benar-benar bersyukur, karena selama ini diwilayah kami tidak ada lagi Pos Keamanan, dengan adanya Pembangunan Pokamling, maka harapan kami akan segera terpenuhi.” Tuturnya.


Menurut Herlin Wagiu wilayah mereka yang sekarang tidak ada lagi Poskamling, membuat para pemuda yang suka ugal-ugalan dijalanan serta mabuk-mabukan hampir sering terlihat, sehingga harapannya dengan adanya Pos keamanan yang dibangun TNI Kodim 1310/Bitung, benar-benar akan difungsikan. 


“ Semoga Poskamling yang didirikan TNI benar-benar akan berfungsi sesuai fungsinya. “ tutup Wagiu. (Tam)