Iklan

June 28, 2021, 01:36 WIB
Last Updated 2021-06-28T08:36:08Z
Bitung

Para TNI Terlibat langsung Membantu Warga Dalam Kedukaan


Jurnal Bitung – Para Pesonel TNI Kodim 1310/Bitung Kini benar-benar sudah berbaur dengan masyarakat terlihat dari kedukaan yang berada di wilayah Kumersot, para TNI beserta satgas terlibat langsung dalam acara pelepasan jenazah, Senin (28/6/2021).


Terpantau awak media ini, kedukaan yang terjadi di wilayah kumersot berdekatan dengan Pos Komando didepan Kantor kelurahan, para personel langsung terjun untuk membantu warga yang terkena musibah kematian.


Dari pengambilan keranda, sampai ibadah pelepasan para TNI Kodim 1310/Bitung terlibat langsung didalamnya, hal tersebut menunjukan bahwasannya para TNI benar-benar sudah berbaur dengan masyarakat yang berada diwilayah Kumersot.


Kegiatan TMMD ke 111 TA 2021 benar-benar menjadi suatu penghubung antara Masyarakat dengan TNI, Anggapan kebanyakan masyarakat tentang TNI yang senantiasa beringas dengan watak yang keras kini tidak lagi, karena masyarakat setempat menyaksikan setiap hari para Prajurit TNI Kodim 1310/Bitung sangatlah ramah dengan masyarakat setempat. 


TNI Kodim 1310/Bitung dalam Bakhti sosialnya seperti yang digelar pada saat ini TMMD, benar-benar masuk kewilayah kumersot dengan peralatan bekerja, bukan membawa senjata, sehingga masyarakat setempatpun ikiut merasakan pendekatan yang diberikan oleh para TNI dengan tindakan nyata. (tam)