Iklan

June 27, 2021, 22:27 WIB
Last Updated 2021-06-28T05:27:28Z
Bitung

Penyuluhan Peternakan Digelar Dinas Peternakan Kota Bitung Dihari ke 14 TMMD 111 TA 2021


Jurnal Bitung – Kegiatan Penyuluhan Peternakan yang dilakukan Dinas Peternakan Kota Bitung yang digelar hari ke 14 dalam giat TMMD ke 111 TA 2021 oleh Kodim 1310/Bitung yang bersinergi dengan Pemkot Bitung disambut baik oleh warga Kumersot, Senin (28/6/2021).


Nara sumber yang diturunkan dalam penyuluhan tersebut di SDN 3 Kumersot adalah, George Roti SP, dan Pelita Muaya selaku Pemateri, George Roti SP dalam penyampaiannya terkait Pengembangan Ayam Buras, sesuai materi memberikan paparan tentang pembudidayaan Ayam Buras.


“ Ayam Buras, sangat berbeda dengan ayam ras, untuk persiapan awal pemeliharaan ayam buras tersebut, kita harus menyiapkan Kandang terlebih dahulu, Kemudian Pemilihan Bibit, Pakan ternak, serta Penyakit yang nantinya akan menyerang ternak tersebut. Kemudian Panen.” Papar Roti. 


Usai memberikan paparan kepada Masyarakat yang hadir, dilanjutkan pada sesi tanya jawab yang diberikan waktu 10 menit,  Salah satu warga saat ditemua Media ini berterimakasih kepada Instansi terkait yang sudah menggelar penyuluhan yang sangat bermanfaat bagi mereka.


“ saya mewakili para warga Kumersot yang hadir dalam penyluhan tersebut mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada TNI Kodim/1310 Bitung, serta Polres Bitung, juga Dinas pertanian Kota Bitung yang telah memberikan penyuluhan kepada warga kumersot.” Kata Masrita Sinegar, warga yang mengikuti Penyuluhan.


Dilanjutkannya : “ talupa pula kami Ucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada Polri beserta TNI Kodim 1310/Bitung, yang sudah menggelar TMMD ke 111 TA 2021, diwilayah kami yang sangat banyak manfaatnya bagi kami, mulai dari kegiatan Fisik sampai kepada non fisik. “ Jelas sinegar. Yang merupakan warga Kumersot yang memberikan apresiasi pada Penyuluhan tersebut. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Bapak. George Roti SP, Bpak. Pelita Mualya, selaku pemateri serta Bapak. Iptu Simon Serdi Rugian yang mewakili Kapolres Bitung, juga Pelda Refli. Mamile beserta Anggota Satgas, Penyuluhan diakhiri dengan melakukan foto bersama dari para instansi terkait beserta Lurah Kumersot. (tam)