Iklan

June 27, 2021, 22:57 WIB
Last Updated 2021-06-28T05:57:38Z
Bitung

Simon Serdi Rugian : “ Warga Tidak Perlu Takut Untuk Divaksinasi.


Jurnal Bitung – Usai penyuluhan Peternakan dilaknjutkan dengan Penyuluhan Kamtibmas masuk pada sesi kedua yang bertempat di SDN 3 Kumersot dengan Pembawa materi Iptu Simon Serdi Rugian dari Polres Bitung dihadiri warga setempat beserta para Personel TNI Kodim 1310/Bitung, Senin (28/6/2021).


Materi yang dismpaikan Rugian terkait 5 kriteria yang merusak genarasi muda, Penyalagunaan Narkoba, Penyimpangan Bahaya Seks melalui Hp serta Porno grafi, Mendeteksi serta mengawasi anak dalam pergaulan dan arahan orang tua terhadap anak pada kegiatan Rohanibaik dimesjid ataupun di gereja.


Rugian juga memaparkan terkait pentingnya vaksinasi dilakukan dikarenakan adanya varian baru Delta yang sangat membahayakan serta penularannya yang sangat cepat.


“ Jadi kita tidak perlu takut untuk divaksin, karena vaksin tersebut sangat berfungsi untuk memperlambat sekirannya kita terkena virus tersebut.” Kata Serdi.


Dari pesan yang disampaikan Nara Sumber Iptu Serdi Simon Rugian dalam penyuluha kamtibmas, dititik beratkan, agar sekirannya warga jangan merasa takut untuk divaksinasi, karena hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkot Bitung terhadap warganya. (tam)