Iklan

June 18, 2021, 23:50 WIB
Last Updated 2021-06-19T06:50:13Z
Bitung

Personel TNI Kodim 1310/Bitung Berhasil Raih Simpatik Masyarakat Kumersot Dengan Adanya Kegiatan TMMD Ke-111


Jurnal Manado – Pembuatan Jalan di Lokasi TMMD ke 111 Yang dilakukan Satgas Personel TNI Kodim 1310/Bitung masih terus berlanjut, para personel berjuang menaklukan lokasi tanah liat serta berpasir ditambah dengan adanya hujan yang menguyur Lokasi tersebut, Sabtu (19/6/2021).


Para Personel Satgas Kodim 1310/Bitung dengan semangat yang tinggi mampu menaklukan medan yang terbilang ekstrem dalam pembuatan jalan wilayah Kumersot tembus ke Karondoran, para warga setempat juga terpantau turut membantu para personel yang berada dilokasi.


Kegiatan TMMD ke 111 yang pro rakyat benar-benar mendapatkan simpatisan dari masyarakat setempat, bukan hanya simapti ang diberikan warga saja akan tetapi mereka beruoayah untuk bisa berbaur dengan para personel pada setiap pekerjaan yang digalang TNI Kodim 1310/Bitung.


Demikian juga sebaliknya para personel sering terlibat langsung dalam aktifitas masyarakat khususnya diwilayah perkebunan masyarakat yang berlokasi di wilayah TMMD yang digelar, mulai dari membantu para warga disaat mereka melakukan panen, dan kegiatan lainnya.


Memasuki hari kelima kegiatan TMMD ke 111, masyarakat yang berada diwilayah Kumersot hampir disetiap lingkungan yang menjadi target pembangunan yang dilakukan TNI, disuport oleh masyarakat, para TNI berhasil menanamkan rasa kedekatannya terhadap para warga, terlihat dari kegiatan yang dilakukan TNI, jangankan orang dewasa para remaja serta anak-anakpun ikut berbaur dengan para TNI, bahkan ada beberapa anak yang masih duduk di bangku sekolah memiliki cita-cita untuk menjadi TNI. Karena terkesan dengan apa yang dilakukan TNI diwilayah mereka. (Tam)