Iklan

June 3, 2021, 03:33 WIB
Last Updated 2021-06-03T10:33:37Z
KesehatanUtama

Soft Opening Rumah Sakit Mata. Gubernur : Kalau Mata Payah Priksa di RSM


Jurnal Manado - Gubernur Olly Dondokambey SE mengajak masyarakat untuk datang dan memanfaatkan fasilitas dan pelayanan di Rumah Sakit Mata (RSM) Provinsi Sulut.


Hal itu disampaikan Gubernur Olly saat soft opening gedung Rumah Sakit Mata (RSM) Provinsi Sulut yang terletak di Jl WZ Johanis No.1 Bumi Nyiur Manado, Kamis (03/06/2021).


“Meski baru soft opening sudah bisa dimanfaatkan, kalau mata payah datang periksa di sini, ada BPJS gratis,” ungkap Gubernur Olly yang ikut didampingi Sekprov Sulut Edwin Silangen, hadir juga Wakil Wali Kota Manado, Richard Sualang, dan Bupati Joune Ganda serta Wakil Bupati Minahasa Utara Kevin Lotulung.


Gubernur Olly juga meninjau fasilitas yang ada, bahkan langsung mencoba fasilitas pemeriksaan mata.


Orang Nomor Satu di Sulut inipun mengatakan, RSM Provinsi Sulut masih akan ditambah fasilitasnya, namun sudah ada pelayanan yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Karena sudah disiapkan dokter spesialis yang menempati ruangannya masing-masing.


“Lantai atas belum selesai tempat rawat ini, yang jelas tahun ini selesai semua,” ucap Gubernur Olly.


Untuk itu, Gubernur Olly sekali lagi mengajak masyarakat Sulut untuk memanfaatkan fasilitas ini, pemerintah sudah menyiapkan yang terbaik.


RSM memiliki 5 lantai, lengkap dengan basement. Fasilitas khusus untuk penyakit mata itu sudah dikembangkan sejak lama, namun kemudian makin ditingkatkan lagi.


Pemprov Sulut sampai rela menggelontorkan Rp 93 miliar untuk membuat gedung baru ini.


Pada proyek ini Pemprov Sulut mendapat kucuran dana pinjaman Rp 100 miliar dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), satu di antara BUMN.


Proyek itu akan dilaksanakan dengan anggaran Rp 93 miliar dikerjakan PT Hutama Karya.(*man)