Iklan

July 26, 2021, 05:31 WIB
Last Updated 2021-07-26T12:31:34Z
KesehatanUtama

Gubernur Berharap RSJ Ratumbuysang Jadi Pusat Rujukan di Indonesia Timur


Jurnal Manado - Senin, (26/07/2021), Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Sekdaprov Edwin Silangen melakukan Soft Opening tahap operasional Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Prof Dr V.L Ratumbuysang, di Desa Kalasey Dua, Kabupaten Minahasa.


“Kita bersyukur kepada Tuhan, karena berkat, anugerah dan tuntunan-Nya, sehingga kita boleh merampungkan pembangunan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Prof. Dr. V.L. Ratumbuysang, dan pada hari ini kita lakukan Soft Opening untuk tahap operasionalnya. Dan kini tinggal kita lengkapi sarana prasarana di dalamnya, untuk nanti dapat dioperasionalkan melayani masyarakat, bahkan menjadi pusat rujukan pelayanan kesehatan jiwa di Indonesia Bagian Timur,” kata Gubernur Olly.


Lanjut orang nomor satu di sulut ini,  pembangunan RSJ Ratumbuysang yang baru merupakan bentuk komitmen Pemprov Sulut dalam memperkuat sarana dan fasilitas kesehatan di Bumi Nyiur Melambai.


“Sebagaimana niat baik dan tekad kita, RSJ ini dibangun karena keinginan untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal lagi kepada masyarakat. Mengiringi niat baik itu, tentunya pengelolaan terlebih layanan yang kita berikan kepada semua masyarakat tanpa terkecuali, nanti harus prima dan konsisten, tidak hanya diawal-awal, tetapi seterusnya,”pungkasnya.


Hadir, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara; Para Pimpinan Instansi Vertikal; Direktur RSJ Prof. Dr. V.L. Ratumbuysang; Para Pimpinan Rumah Sakit di Sulawesi Utara; Para Pimpinan Organisasi Profesi dan Asosiasi di Bidang Kesehatan.(*man)