Iklan

July 3, 2021, 01:54 WIB
Last Updated 2021-07-03T08:54:05Z
Bitung

Komandan SSK Pimpin Personel Bantu Warga Lakukan Panen Bersama Di Perkebunan Warga


Jurnal Bitung – Kegiatan TMMD ke 111 TA 2021 yang memasuki hari ke 20, usai apel kesiapan pagi hari dipimpin Langsung DAN SSK Lettu Jullen T. Kasiaheng Pempin Personel untuk membantu warga setempat lakukan Panen Diperkebunan Warga, Sabtu (03/7/2021).


Perkebunan milik Warga setemapt yakni Ibu Femmy Kambey yang menanam berbagai macam Umbi-umbian dari Ubi talas,, Batata sert, ubi jalar ditanami Ibu Femmy dihalaman miliknya dengan luas kurang lebih 1.Hektar diwilayah kumersot.


Perkebunan Keluarga Femmy. Kambey yang berada dilingkungan 3, terletak 100 m dari jalan umum dikelolah oleh keluarga pada pertengahan 2020 kemarin, penanaman tahap awal dilakukan Ibu Femmy dengan menanamkan sejumlah 1500 bibit umbi-umbian, dengan menggunakan pupuk kandang.


Para Personel Satgas TNI Kodim 1310/Bitung, turut membantu dalam panen tersebut, merasa sangat senang bisa membantu warga setempat, sebaliknya warga yang berada dilokasi TMMD juga begitu gembira bisa berbagi bersama-sama Para personel melakukan panen di kebun mereka.


“ Kami sangat senang bisa bersama-sama dengan Bapak-bapak TNI Kodim 1310/Bitung melakukan panen diperkebunan.” Kata Ibu Femmy .Kambey sambil tersenyum bahagia.


Kegiatan TMMD yang difokuskan diwilayah kumersot kali ini benar-benar sejalan dengan tujuan utama kegiatan tersebut, yakni TNI bisa berbaur dengan warga setempat, sehingga menimbulkan pemahaman baru di tengah-tengah warga bahwasannya inilah TNI, yang senantiasa bersama dengan masyarakat. (tam)