IDUL ADHA

IDUL ADHA

iDUL ADHA

iDUL ADHA

IDUL ADHA

IDUL ADHA

Iklan

July 16, 2021, 16:01 WIB
Last Updated 2021-07-16T23:01:54Z
Politik

Komisioner KPID Meilany Rauw, Narsum Kegiatan MPLS SMK Negeri 1 Tomohon


JurnalTomohon -Mencermati perkembangan situasi kasus covid -19 di Kota Tomohon dan sejalan dengan Surat Edaran Gubernur Sulawesi Utara no 440/21.4150/Sekr-Dinkes tentang antisipasi peningkatan kasus covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)  dan Surat Edaran Walikota Tomohon 296/WKT/VII-2021 tentang Antisipasi Peningkatan Covid-19 di Kota Tomohon, maka SMK Negeri 1 Tomohon menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah  (MPLS) secara daring bagi siswa/siswi baru. 


MPLS yang berlangsung sejak tanggal 13- 16 Juli 2021, mendapat respon antusias dari segenap siswa. 


Kegiatan MPLS telah menghadirkan nara sumber (narsum) Komisioner Komisi Penyiaran Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Utara (Sulur) Meilany Rauw SE.


Dalam pemaparannya, Rauw yang lebih akrab dipanggil kak Melan itu, telah menyampaikan beberapa point-point penting dari  apa yang generasi muda lihat, saksikan dan dengar saat ini akan sangat menentukan karakter hidup pribadi dan bangsa ke depan. 


Sebagai.komisioner KPID bagi Melan begitu disapa wartawan mengapresiasi pihak sekolah yang dipimpin Dra Ainun Mohamad Saleh, yang sangat perhatian dalam pendidikan atau mengedukasi generasi muda.


Dari topik yang diangkat tentang Generasi Hebat Cerdas memilih Siaran Sehat, disela-sela memberikan materi kepada siswa-siswi komisioner yang dekat dengan wartawan mengedukasi siswa bahwa, penyiaran sehat adalah sesuai dengan pedoman, perilaku penyiaran dan standar program siaran atau (P3SPS) yang ditetapkan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, nilai-nilai agama, norma-norma lain yang berlaku serta diterima masyarakat, kode etik, dan standar profesi penyiaran.


Kepada JurnalManado.com Rauw mengatakan "tugas pengawasan, isi siaran televisi dan Radio adalah ranah KPI Pusat dan Daerah.


Pengawasan media baru belum masuk tugas KPI. Meski demikian, di penghujung materinya, sosok wanita cantik ini berbagi tips dan pengalaman bagaimana mengkonsumsi informasi di media social, yakni perhatikan sumber berita yang di share, menyaring informasi sesuai kebutuhan, cari informasi mengenai sang narasumber, memilih lebih dari satu sumber informasi, utamakan statement dengan bukti atau data yang valid, jangan sebar konten sara, pornografi, atau informasi pribadi,"tegasnya.


 Moderator Francis Kumajajas, S.Kom menyampaikan terima kasih pada Narasumber bahkan,berharap kerja sama dapat terjalin lagi di lain kesempatan untuk mengedukasi siswa SMK Negeri 1 Tomohon yang beralamat di Woloan Tomohon.


Diketahui sekolah ini dengan kompetensi keahlian: (DPIB) Desain permodelan informasi Bangunan, (TITL) Teknik Instalasi Tenaga Listrik, (TKR) Teknik kendaraan ringan, (TKJ) Teknik computer dan jaringan.(tino)