Iklan

July 10, 2021, 00:08 WIB
Last Updated 2021-07-10T07:08:41Z
Bitung

Lakukan Olahraga VollyBall Bersama Warga Bentuk Wujud Komsos TNI Dan Warga Pada Kegiatan TMMD ke 111 TA 2021 Di SMPN 3 Kumersot


Jurnal Bitung – disela-sela berakhirnya kegiatan TMMD ke 111 TA 2021 usai lakukan apel kesiapan pagi hari, para personel beserta warga setempat lakukan olahraga secara bersama, hal tersebut merupakan sinergitas antara TNI bersama warga setempat, Sabtu (10/7/2021).


Olahrag Volly Ball yang dilakukan para personel bersama warga setempat merupakan bentuk dari Komunikasi sosial (Komsos) sesuai arahan Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI AD Letjen TNI R. Wisnoe Prasetija Boedi, untuk jalin kumunikai yang baik antara TNI bersama Warga.


Warga setempat terlihat sangat gembira pada saat melakukan permainan Volly Ball bersama para TNI Kodim 1310/Bitung, hubungan TNI bersama warga setempat benar-benar terjalin pada kegiatan TMMD ke 111 TA 2021 di Kumersot.


Simpatik serta apresiasi yang ditunjukan para warga terhadap TNI benar-benar nyata, hal tersebut terlihat pada setiap kegiatan yang dilakukan para Personel Satgas TNI di lokasi, warga setempat pasti terlibat bersama TNI.


Baik dalam pekerjaan Pengecatan 4 unit rumah Ibadah, pembuatan Poskamling di dua Lingkungan, pembangunan dua unit RTLH, pembangunan dua Unit MCK di dua lingkungan serta perintisan jalan diwilayah perkebunan rakyat, senantiasa mendapatkan dukungan dari warga setempat.


Bukan hanya itu saja, salah satu warga, Ibu Nonce yang menyampaikan bahwasannya beliau pada waktu pertama kali TNI dengan programnya AMD pada waktu itu, beliau dengan suka rela memberikan lahannya untuk dijadikan jalan Umum.


Dan sekarang ini ketika TNI Masuk dengan Program TMMD nya, beliaupun memberikan lahannya untuk bisa dijadikan sarana Jalan bagi warga setempat, hal tersebut merupakan apresiasi yang tinggi terhadap para TNI, dengan Program yang dibawanya. 


Masyarakat benar-benar yakin serta percaya, kalau Program yang dibawa oleh para TNI benar-benar akan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.


“ Terbukti sekarang saya bisa melewati Jalan rintisan diperkebunan pada saat ini, sudah hampir 20 tahun saya tidak pernah lagi datang kekebu, dikarenakan tidak ada akses jalan untuk masuk. Setelah mendengar TNI dengan Program TMMDnya, maka saya katakan kepada Lurah setempat, silahkan pak Lurah, kalau lahan saya terkena jalan , saya rela lahan saya diambil. “ papar Ibu Nonce yang kebetulan melewati jalan rintisan TNI. (tam).