Iklan

July 9, 2021, 00:14 WIB
Last Updated 2021-07-09T07:14:08Z
Bitung

Para Warga Sangat Senang Dengan Adanya Jalan Rintisan Yang Dibuat TNI Kodim 1310/Bitung Diwilayah Perkebunan Warga.


Jurnal Bitung – Perintisan Jalan Industri yang dilakukan diwilayah Kumersot hingga tembus wilayah Karondoran yang kina tinggal tahap pengerasan jalan yang terus digenjot para personel dilokasi perkebunan warga, Jum’at (09/7/2021).

Jalan Industri yang dirintis para personel yang merupakan salah satu target pekerjaan fisik yang ditargetkan dalam kegiatan TMMD ke 111 TA 2021 diwilayah Kumersot, mendapatkan suport yang sangat luar biasa dari warga setempat.


Bukan hanya suport saja yang diberikan para warga akan tetapi lahan mereka yang kebetulan masuk pada rencana jalan tersebut dengan suka rela diberikan para warga, dengan harapan Jalan dilokasi perkebunan mereka bisa diselesaikan, menurut salah satu warga yang mengikhlaskan lahannya diambil untuk pembuatan rintisan jalan yakni Ibu Nonce yang mengaku kesulitan untuk masuk kelahan perkebunannya dikarenakan tidak adanya akses jalan.


"Iya, kurang lebih 20 tahun saya tidak pernah ke kebun milik keluarga dan miliknya. Dengan adanya jalan rintis TMMD ini sudah sangat membantu kami keluarga. Terimakasih pak TNI," ujar Luntungan.


Ibu Nonce yang saat itu secara kebetulan melintasi jalan rintisan TNI yang meskipun belum selesai akan tetapi sudah bisa digunakan para warga setempat untuk melakukan aktifitas dikebun mereka.dengan adanya jalan rintisan mereka bisa membawa hasil perkebunan dengan menggunakan kendaraan roda empat. (tam)