Iklan

July 5, 2021, 00:53 WIB
Last Updated 2021-07-05T07:53:01Z
Bitung

Pelaksanaan Vaksinasi Yang Digelar Di SMUN 2 Bitung Bagi Remaja Mendapat Pengawalan Langsung Pihak Kepolisian


Jurnal Bitung – Pelaksanaan vaksin Covid -19 bagi para remaja usia 12 hingga 17 Tahun yang digelar di SMUN 2 Kota Bitung pada pagi hari mendapatkan pengawalan langsung dari Personel Satsamapta Polres Bitung, Senin (05/7/2021).


Vaksinasi khusu bagi usia remaja tersebut dilaunching secara virtual oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se-Sulut.


Di Kota Bitung, launching diikuti oleh Walikota Bitung Maurits Mantiri, Plt. Asisten II Benny Lontoh, Kepala Dinas Kesehatan dr. Pieter Lumingkewas, dan Kepala SMU Negeri 2 Kota Bitung Vonny Tumundo.


Peserta vaksinasi remaja ini merupakan pelajar dari tingkat SD, SMP hingga SMU se-Kota Bitung, yang dilaksanakan secara simbolis di SMU Negeri 2 Kota Bitung.


Vaksinasi dilaksanakan oleh Puskesmas Bitung Barat, selanjutnya akan dilakukan di Puskesmas masing-masing.


Sementara itu Kasatsamapta Polres Bitung AKP Stanley Rambing mengatakan, pengamanan dilakukan bersama personel Satbinmas dan Polsek Maesa.


“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” singkatnya. (tam)