Iklan

July 4, 2021, 19:10 WIB
Last Updated 2021-07-05T02:10:38Z
BitungPendidikan

Pelepasan Peserta Calon Paskibraka Mantiri Tekankan Idiologi Bangsa Harus Terus Dijaga


Jurnal Bitung - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar berharap setiap tahun ada lulusan SMA/SMK melanjutkan jenjang pendidikan di luar negeri. Harapan itu disampaikan Wali Kota saat memberikan pembekalan kepada calon Paskibraka Kota Bitung di tribun lapangan Kantor Wali Kota, Sabtu (04/07/2021).


Dihadapan puluhan calon Paskibraka, Maurits mengatakan, generasi muda atau pemuda Kota Bitung harus punya impian untuk menimba ilmu di negara lain agar kelak bisa kembali membangun dengan ilmu yang didapatkan. 


"Saya bersama Pak Hengky berupaya agar ada satu anak Kota Bitung yang sekolah di luar negeri, sampai ke Amerika. Dan impian itu akan kami wujudkan dengan menyiapkan beasiswa," kata Maurits. 


Impian itu kata dia, bukanlah hal yang sulit untuk diwujudkan, asalkan ada kemauan dari semua anak-anak di Kota Bitung dan pihaknya pasti akan membantu. 


"Sudah saatnya kita merubah mindset, harus berpikir lebih jauh ke depan karena saat ini tidak ada yang sulit diwujudkan asalkan ada kemauan. Dan yakinlah, Maurits-Hengky akan selalu hadir untuk membantu mewujudkan impian itu," kata Mantiri. 


Selain itu, Maurits juga mengingatkan para calon Paskibraka agar selalu menjunjung tinggi Pancasila dan Kebhinekaan serta tidak terpengaruh dengan ideologi-ideologi yang lain. 


"Jadilah anak-anak bangsa yang memberikan kontribusi terbaik bagi negara. Jangan terpengaruh dengan ideologi-ideologi asing yang merusak kebhinekaan kita," pungkasnya. 


Ia juga mengajak para calon Paskibraka untuk ikut terlibat dalam musyawarah RT dan follow media sosial Pemkot Bitung untuk mencari informasi serta memberikan masukan. 


Hadir juga dalam pembekalan Paskibraka itu, Plt Asisten I, Julius Ondang yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Leonardo Axel Galatang serta staf khusus Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Komunikasi Strategis, Santy Gerald Luntungan. (tam)