Iklan

July 18, 2021, 21:29 WIB
Last Updated 2021-07-19T04:29:25Z
Politik

Pnt Reza Rumambi Bikin Vaksinasi Massal


JurnalManado - Program.kerja pelayanan terkait dengan kondisi pandemi covid 19 P/KB GMIM menggelar vaksinasi massal.


Kegiatan ini di dilakukan Penatua Pria Kaum Bapa (PKB) GMIM Pinaesaan GPI itu dibawah pimpinan  Pnt Reza Rumambi.


Kegiatan ini menurut Rumambi untuk membantu percepatan program vaksinasi yang saat ini gencar dilakukan oleh Pemerintah pusat maupun Pemerintah daerah.


lnisiatif Reza Rumambi menggagas vaksinasi Covid-19 massal di wilayah Kecamatan Mapanget, Manado, mendapat sambutan yang baik di masyarakat.


Vaksinasi massal ini bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit Pancaran Kasih, yang dikoordinir dr R Tumbel.


“Vaksinasi dilaksanakan serempak di kompleks Water Park Griya Paniki Indah (GPI),” kata Rumambi, Minggu (18/7/2021) kepada JurnalManado.com


Dia mengatakan, selain warga Mapanget, vaksinasi Covid-19 ini juga diikuti warga dari luar Manado.


Kegiatan vaksinasi ini melibatkan pengurus GPI Mandiri hebat dan unsur Komisi PKB GMIM Pinaesaan GPI. Proses vaksinasi ini digelar dengan melaksanakan protokol kesehatan ketat.


Rumambi juga mengajak warga untuk berpartisipasi aktif mensukseskan program vaksinasi ini.


“Mari kita sukseskan program pemerintah. Mari kita bergotong royong memutuskan pandemi Covid-19,” ujarnya.


Dia juga mengimbau kepada warga dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi walau sudah divaksinasi.


Seluruh elemen masyarakat untuk berkontribusi secara aktif dalam menekan transimisi penyakit ini, dengan langkah-langkah konkrit yang bisa dilakukan secara individu sebagaimana imbauan Satgas Covid-19 Sulut.


“Disiplin memakai masker, menghindari kerumunan, menghindari lokasi atau ruangan dengan sirkulasi udara yang tidak baik,” imbaunya.


Selain itu, mematuhi perintah dan jadwal kerja dari rumah, mengurangi pertemuan-pertemuan sosial yang tidak urgen, sedapat mungkin untuk bisa diam di rumah bila tidak ada aktivitas atau pekerjaan yang harus dilakukan, mencuci tangan dan membersihkan diri setiba di rumah.


Warga juga diminta segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan bila mengalami gejala dan atau pernah kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif.


Bagi mereka yang telah terkonfirmasi positif, disarankan untuk tidak menjalani isolasi mandiri di rumah, bila terdapat orang lanjut usia atau balita.


“Istirahat cukup dan makan makanan bergizi untuk menjaga imunitas tubuh,” tandas Rumambi. (tino)