Iklan

August 13, 2021, 16:38 WIB
Last Updated 2021-08-13T23:38:51Z
PendidikanUtama

28 Paskibraka Sulut Dikukuhkan


Jurnal,Manado - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Wagub Sulut) Steven OE Kandouw selaku Pembina Upacara mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sulut di Halaman Kantor Gubernur Sulut, Jumat (13/8/2021).


Acara Pengukuhan ini pun disiarkan secara langsung lewat Youtube Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.


Diawali laporan perwira upacara oleh Kadispora Marshel Sendoh, dan

Pembina Upacara menghormat setelah aba-aba, Pemimpin Upacara yang diiringi lagu Indonesia Raya.


Selanjutnya Pengantar Pengukuhan oleh Asisten 1 Edison Humiang, membacakan Ikrar Putra Indonesia yang diikuti oleh calon Paskibraka, diawali dengan Pemimpin Upacara Alexander Lengkey memegang bendera merah putih dan meletakan tangannya di dada kiri.


Dilanjutkan Pengukuhan Calon Paskibraka oleh Wagub Steven dengan membaca Pernyataan Pengukuhan.


“Dengan memohon ridho Allah Yang Maha Kuasa. Pada hari ini Saya mengukuhkan Saudara-Saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Provinsi Sulawesi Utara pada tanggal 17 Agustus 2021. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara,” ucap Wagub Kandouw.


Diakhir pengukuhan Calon Paskibraka Sulut 2021, ditutup dengan doa oleh Pdt Rajiv Sahempa.


Usai rangkaian kegiatan, Wagub Kandouw bersama Asisten I Edison Humiang, Asisten 2 Praseno Hadi, Kadispora Marshel Sendoh serta Karo Barjas Jemmy Ringkuangan melakukan peninjauan dan pemberian semangat kepada Anggota Paskibraka.


Diketahui Anggota Paskibraka berjumlah 28 orang, terdiri dari keterwakilan Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Utara ini telah menempuh pelatihan selama 2 bulan.


Turut hadir Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Rinny Mamahit selaku Ketua Panitia Pemantapan Paskibraka tahun 2021, Kabid Cherry Maringka serta para Instruktur dari TNI/Polri dan Pembantu Instruktur dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sulut.


(man)