Iklan

August 23, 2021, 01:01 WIB
Last Updated 2021-08-24T05:07:52Z
Minut

Tekan Penyebaran Covid - 19, PT MSM Dukung TNI AL Laksanakan Vaksin Bagi Warga Pesisir


Jurnal Manado - Minahasa Utara (23/8). Didukung Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII, PT Meares Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN), gelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim  di desa pesisir Desa Rinondoran, Kecamatan Likupang Timur, Minahasa Utara, Sabtu (21/8) pekan lalu.

Mengusung thema Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim, yang dilaksanakan di pantai Rinondoran dengan mayoritas penduduknya nelayan, diberikan vaksin dosis pertama dan kedua, melibatkan tenaga kesehatan dokter dan vaksinator dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII Manado, serta Puskesmas Likupang, dengan menyiapkan 350 dosis vaksin jenis Sinovac.

"Vaksinasi kita prioritaskan di daerah ini, karena menjadi daerah super prioritas pariwisata yang ditetapkan pemerintah,” ujar Danlantamal VIII, Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA, yang ikut melihat langsung pelaksanaan vaksinasi.

Dijelaskan Danlantamal VIII, kegiatan serbuan vaksinasi ini akan terus dilaksanakan sesuai program pemerintah. “Apabila kita diberikan jatah vaksin, akan segera dihabiskan, tentunya dengan prioritas pembagian wilayah. Kebetulan Lantamal VIII mendapat sektor di daerah pesisir dan pelabuhan,” urainya.

Disela sela pelaksanaan vaksin, PT MSM dan PT TTN memberikan dukungan extra fooding kepada Prajurit KAL Patola II-8-27, tenaga Dinas Kesehatan Lantamal VIII dan Puskesmas Likupang.

“Kami akan senantiasa bekerjasama dengan lembaga-lembaga pemerintah, termasuk Lantamal VIII Manado, untuk secara bersama sama menyukseskan pelaksanaan program vaksinasi pemerintah Provinsi Sulawesiu Utara,” ujar Sustainable and External Head, Yustinus Hari Setiawan.

Hadir pada kegiatan vaksinasi ini, Asops, Aslog dan Aspotmar Danlantamal VIII, Danpom, Kadiskum dan Kadiskes Lantamal VIII serta perwakilan dari PT MSM dan PT TTN, KTT PT TTN, Hary Irmawan, Manager CSR, Didi Budianto, Deputy Manager External Relation, Hery Rumondor.(*man)