Iklan

August 28, 2021, 05:56 WIB
Last Updated 2021-08-28T12:56:42Z
Mitra

Bulan Bakti Pramuka, Pramuka Sulut Donorkan Darah


Jurnal,Manado -Kepedulian terhadap sesama ditenggah pandemi Covid-19 terus menjadi perhatian Gerakan Pramuka khususnya di Sulawesi Utara. Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Utara pada hari Jumat 27/08/2021 menggelar kegiatan Donor Darah sebagai wujud kepedulian Pramuka untuk Kemanusiaan.  Hal ini sebagaimana disampaikan kak Vanda Sarundajang, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Utara, yang dalam kesempatan ini juga turut mendonorkan darahnya.

“ Pramuka Sulut bersama PMI Provinsi Sulut mengadakan aksi kemanusiaan berupa Donor Darah sebagai perwujudan salah satu nilai yang ada dalam Janji Pramuka yakni menolong sesama hidup. Kami keluarga besar Pramuka Sulut merasa terpanggil untuk menyumbangkan darah bagi masyarakat yang membutuhkan, karena setetes darah akan menjadi sangat penting bagi keselamatan nyawa orang lain” jelas kak Vanda.


Puteri dari mantan Ketua Mabida Gerakan Pramuka Sulut/ Gubernur Sulawesi Utara, Dr. S.H Sarundajang ini juga memberikan apresiasi kepada Anggota Pramuka dan pihak-pihak yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“ saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kakak-kakak dan adik-adik yang telah sukarela mendonorkan darahnya pada kesempatan ini. Juga apresiasi dan terima kasih saya sampaikan untuk Kwarcab Bitung, Kwarcab Minahasa Utara, Kwarcab Tomohon, Kwarcab Minahasa, Kwarcab Boltim serta seluruh Satgas Pramuka Peduli yang sudah ambil bagian dalam kegiatan ini. Tentunya kegiatan - kegiatan Pramuka Sulut untuk Kemanusiaan ini akan terus berkesinambungan. Terima kasih Yang tulus juga saya sampaikan kepada PMI Sulut Yang sudah memberikan dukungan untuk kegiatan ini” ujar Kak Vanda yang juga sebagai Anggota Komisi X DPR RI ini.


Sementara itu, Dansatgas Pramuka Peduli Pandemi Covid-19 Kwarda Sulut, AKBP (Purn) Eliasar Sopacoly menyatakan bahwa kedepan kegiatan donor darah akan menjadi program rutin dari Satuan Tugas yang dipimpinnya.

“ melihat betapa penting dan tingginya kebutuhan darah khususnya ditengah pandemi ini, maka Kegiatan donor darah akan menjadi program rutin kami kedepannya. Anggota Pramuka akan kami fasilitasi untuk dapat berpartisipasi aktif bersama PMI dalam mendonorkan darah bagi masyarakat “ tegas kak Eli yang juga selaku Sekretaris Kwarda Sulut.(hak)