Iklan

August 28, 2021, 05:52 WIB
Last Updated 2021-08-28T12:52:27Z
Politik

Reza Rumambi : Menghentikan PPKM Perlu Kajian Matang


JurnalManado - Permintaan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) agar Gubernur Sulut Olly Dondokambey dapat menghentikan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diwilayah Sulawesi Utara.


Menurut Reza Rumambi desakan ini dinilai perlu ada kajian dan meminta semua pihak dapat berpikir jernih guna membantu upaya Pemerintah dalam memutus mata rantai pandemi covid 19 di Sulawesi Utara (Sulut). 


Tuntutan penghentian PPKM di Sulut adalah hal yang masuk di akal karena dampaknya sangat dirasakan masyarakat Sulut.


Namun juga harus dipahami PPKM telah terbukti efektif menurunkan angka masyarakat yang terkonfirmasih positif virus Covid 19. 


" Pemberlakuan PPKM yang saat ini telah mencapai level 4 adalah kebijakan Pemerintah pusat yang kemudian ditindak lanjuti oleh Pemerintah Provinsi jadi kewenangan untuk tidak memberlakukan PPKM adalah Pemerintah pusat," tegas Rumambi kepada JurnalManado.com Sabtu (28/8/2021) melalui WA pribadinya. 


Politisi PDIP Sulut ini  sembari mengatakan, kebijakan PPKM berlaku Nasional dan ini menjadi kewajiban Pemerintah Provinsi untuk melaksanakannya sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat." 


Jika kita semua berharap PPKM tidak diberlakukan lagi, maka mari kita patuh terhadap apa yang dihimbau pemerintah lewat PPKM yakni rajin memakai Masker, Mencuci tangan, Menjauhi Kerumunan, agar kita bisa hidup normal seperti biasa kata Rumambi. 


Menerapkan Protokol Kesehatan Ketat adalah protap yang terbukti ampuh mengatasi pandemi covid 19, meskipun harus diakui perlu ada analisa yang bisa dilakukan terhadap ketentuan yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat lewat PPKM yang dapat disesuaikan dengan kondisi masyarakat di Daerah.(tino)