Iklan

August 3, 2021, 16:06 WIB
Last Updated 2021-08-03T23:06:02Z
Mitra

Bulan Bakti Pramuka, VaSung dan Firstlady Tomohon bagi masker di kota Tomohon


Jurnal,Tomohon - Kepedulian Gerakan Pramuka untuk masyarakat terlihat dari Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Utara, kak Vanda Sarundajang dan Ketua Terpilih Kwarcab Tomohon, kak Jeaned’arc Senduk-Karundeng hari ini disekitar pusat kota Tomohon. Kedua pimpinan Pramuka ini turun ke jalan bersama jajaran Satgas Pramuka Peduli Pandemi Covid-19 untuk membagikan masker kepada masyarakat dikota Tomohon.


“ Saya bersama Satgas Kwarda dan juga didukung penuh oleh kak Jeaned’arc Senduk-Karundeng dan jajaran hari ini membagikan masker gratis untuk masyarakat sebagai bentuk kepedulian Pramuka untuk menekan penyebaran covid-19. Dalam rangka mengisi Bulan Bakti Pramuka ini, Kwarda melalui Satgas nantinya akan melaksanakan beberapa program bakti sosial termasuk membagikan masker di beberapa kabupaten kota“ ujar kak Vanda.


Lebih lanjut Anggota Komisi X DPR RI ini juga menjelaskan bahwa Ditengah pandemi ini banyak hal dapat dilakukan Anggota Pramuka untuk masyarakat. Kwartir Daerah dan Kwartir Cabang akan berupaya memfasilitasi berbagai kegiatan Bakti sosial melalui Satgas Pramuka Peduli Pandemi Covid-19.

“ Anggota Pramuka dalam Bulan Bakti ini hendaknya dapat memberikan perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar. Kwarda dan Kwarcab tentu akan memfasilitasi kegiatan-kegiatan tersebut sebagai bentuk pengalaman salah satu janji pramuka yakni menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat” jelas anggota DPR RI tiga periode ini.


Asisten Umum Satgas Pramuka Peduli Pandemi Covid-19 Kwarda Sulut, kak Torry Kojongian ,  mengatakan bahwa kegiatan Satgas seperti ini akan berlanjut terus di beberapa kabupaten kota.

“ kami Satgas Pramuka Peduli pandemi Covid-19 Kwarda Sulut, bersama relawan Pramuka Duta Perubahan Perilaku akan membantu masyarakat yang membutuhkan  masker dan penyemprotan disinfektan. Kami konsenterasi membagikan masker di titik-titik strategis di kabupaten/kota berbeda.”jelas Kak Torry yang juga Ketua Harian YLKI Sulawesi Utara ini. (hak)