Iklan

August 3, 2021, 17:09 WIB
Last Updated 2021-08-04T00:09:48Z
OlahragaUtama

Raih Medali Emas Olimpiade, Greysia Dapat Hadiah Rumah Dari Gubernur Olly Dondokambey


Jurnal Manado - Prestasi yang membanggakan ditorehkan pemain ganda putri badminton pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Dimana kedua pemain tersebut berasal dari wilayah Sulawesi. 

Gubernur Sulut Olly Dondokambey sangat berbangga atas hasil yang mereka torehkan.

Sukses meraih medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis nomor beregu putri Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.


“Saya pribadi dan selaku kepala daerah, bersyukur dan bangga dengan prestasi yang mereka capai terlwnih khusus lagi kepada Greysia Polii yang membawa harum daerah Sulawesi Utara. Dia mampu membawa Indonesia bangga didunia Greysia telah membawa harum Indonesia di ajang olahraga paling bergengsi di dunia, olimpiade,” ucap Olly semangat.


Bahkan menurut OD,  Presiden Joko Widodo, gembira atas prestasi Greysia/Apriyani. Presiden ketujuh Indonesia itu menyebut, medali emas yang diraih pasangan Greysia/Apriyani menjadi kado indah untuk Indonesia yang dalam dua pekan lagi akan merayakan hari kemerdekaan ke-76.


Gubernur OD pun mengaku, akan memberikan hadiah buat  Greysia Polii. “Akan diberikan rumah buat Greysia. Seperti  Liliyana Natsir lalu,” ungkapnya.


Diketahui, final ganda putri bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (2/8) WIB, Greysia/Apriyani menang dengan skor 21-19, 21-15 atas wakil China itu dalam waktu 57 menit.(*man)