Iklan

August 27, 2021, 04:18 WIB
Last Updated 2021-08-27T11:18:00Z
Politik

Fabian Kaloh: Dampak Pembangunan Jalan Tol, Sungai di Minut Perlu Normalisasi


JurnalManado - Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Fabian Kaloh SiP MSi beberapa hari ini melakukan reses atau bertemu konstituen ll di daerah pemilihan (dapil) Minahasa Utara (Minut)-Kota Bitung telah banyak menyerap aspirasi.


Aspirasi yang diterima  di bidang kesehatan,pendidikan,infrasruktur termasuk jalan jembatan serta menerima aspirasi terkait normalisasi sungai.


Dalam reses personil Komisi l ini salah satu menerima aspirasi terkait keluhan masyarakat dengan meluapnya sungai yang ada di Minut karena dampak pembangunan jalan tol Manado-Bitung.


Ada beberapa anak sungai yang aliran airnya tidak berjalan dan hanya tertumpuk pada satu anak sungai dan menjadi kecil.


Bagi, politisi PDIP Sulut ini mengatakan, perlu ada normalisasi sungai di Minut sehingga dampak pembangunan jalan tol Manado-Bitung tidak akan berdampak pada masyarakat disekitar aliran sungai tersebut.


"Saya sebagai wakil rakyat meminta kepada Balai Sungai dan Balai Jalan Nasional untuk bisa memperhatikan aspirasi dari masyarakat di Minut terkait normalisasi sungai dan pembuatan jalan di lokasi pembangunan jalan tol Manado-Bitung yang sungainya menjadi di satu sungai sehingga air itu hanya tertumpuk di satu anak sungai dan menjadi kecil,"tegas mantan Assisten l Pemkot Bitung itu kepada JurnalManado.com Jumat (27/8/2021).


Diketahui Fabian Kaloh telah menyerap aspirasi di sejumlah titik di dapil Minut-Bitung. Seperti yang di gelar kemarin di Airmadidi Atas dan jumat sore FK begitu disapa nenyerap aspirasi di Desa Kauditan l Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara. (tino)