Iklan

August 26, 2021, 23:05 WIB
Last Updated 2021-08-27T11:05:03Z
MinutPolitik

Warga Airmadidi Atas, Minta ke MJP Perlu Ada Pekuburan Covid


JurnalMinut - Reses atau bertemu konstituen masa sidang ke ll  Tahun 2021 Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Melky J Pangemanan (MJP) di Kelurahan Airmadidi Atas Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara (Minut).


Menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Airmadidi Atas, ini salah sati aspirasi yang diterima sebagai Anggota DPRD Sulut daerah  pemilihan (dapil) Minut-Bitung antara lain seperti keluhan dari Lurah Airmadidi Atas Altje Kamu menyampaikan salah satu aspirasi di tengah pandemi terkait satgas covid dan ladang pekuburan satgas covid di Kelurahan Airmadidi Atas selama ada pasien covid.


Masyarakat yang meninggal karena terdampak covid 19 di kuburkan pada pekuburan umum yang ada di lingkungan Airmadidi Atas.


Sehingga banyak penolakan dari masyarakat terkait dengan pekuburan masyarakat yang terdampak covid 19.


Menanggapi aspirasi dan usulan bagi Anggota DPRD Sulut itu mengatakan, semua akan disampaikan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) mana yang menjadi kewenangan, begitu juga dengan aspirasi atas kewenangan Pemkab Minut akan disampaikan, dengan mengikuti kondisi keuangan daerah 


Pelaksanaan reses ke ll ini tidak seperti reses sebelumnya dihadiri banyak masyarakat, tapi reses kali ini hanya diwakili atau dihadiri  beberapa tokoh masyarakat dan perangkat Kelurahan yang hadir di lokasi Balai pertemuan Kelurahan Airmadidi Atas itu kegiatannya sesuai prosudur kesehatan (prokes) menjaga jarak,cuci tangan, memakai masker dan jauh dari kerumunan. (tino)