Iklan

August 2, 2021, 00:22 WIB
Last Updated 2021-08-02T07:22:02Z
Politik

Fabian Kaloh Optimis, Ranperda Inisiatif PSP Selesai Tepat Waktu


JurnalManado - Ketua Panitia Khusus (Pensus) Rancangan peraturan daerah (ranperda) inisiatif Dewan perwakilan rskyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Pengendalian sampah plastik (PSP) Fabian Kaloh SiP MSi mengatakan, pembahasan ranperda inisiatif ini ditengah pandemi covid 19, pembahasan ini akan dibahas secara cepat dan tepat.


Dalam pembahasan di bahas Senin (2/8/7/2021) secara fisik dan virtual itu, dalam pembahasan akan melibatkan stakeholder,SKPD,TNI dan Polri dan lembaga terkait lainnya.


Sehingga, dalam pembahasan pihak pansus akan melibatkan Kabupaten/Kota.Haasil ranperda yang akan dibuat tidak akan merugikan semua pihak.


Perlu ada pembahasan kanjian yang matang disamping, akan turun kelapangan melihat langsung dilapangan terkait pengelolaan sampah plastik yang akan dijadikan sebuah peraturan daerah (Perda).


"Dalam pembahasan ranperda inisiatif dewan pengendalian sampah plastik akan melibatkan stakeholder,SKPD serta instansi dan lembaga terkait juga dari pihak TNI angkatan laut dan Polaair," tegas Personil Komisi l DPRD Sulut kepada JurnalManado.com Senin (2/8/2021) usai pembahasan di ruang serbaguna Kantor DPRD Sulut. (tino)