Iklan

August 18, 2021, 16:23 WIB
Last Updated 2021-08-18T23:23:05Z
Politik

Reza Rumambi :Tema Indonesia Tangguh dan Tumbuh, Memberikan Optimisme Hadapi Pandemi


JurnalManado - Tema yang diangkat oleh Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan KH Ma’aruf Amin itu menumbukan optimism bagi Negeri ini untuk survive dari berbagai masalah, termasuk pandemi Covid-19.


Tema hari ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 76, Indonesia Tangguh dan Tumbuh, mendapat banyak pujian dari publik.


Pujian ini datang dari politisi PDIP, Reza Rumambi juga berpendapat sama. Ia yakin, optimisme yang ditebar oleh Pemerintah lewat tema tersebut membuat seluruh rakyat Indonesia tetap tegar menghadapi pandemi Covid-19.


“Tema ini bukan sekedar tema untuk bangkit dari pandemi Covid-19, tapi juga dari segala masalah-masalah di masyarakat. Ini yang harus kita gaungkan terus bahwa Indonesia tetap tangguh dan akan bertumbuh meski melewati banyak kesulitan,” ungkap Rumambi, Rabu kemarin kepada JurnalManado.com (18/8/2021) melalui WA pribadinya.


Sembari menambahkan, masyarakat tetap taat pada aturan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, agar Indonesia, terlebih Sulawesi Utara (Sulut)  dan Kota Manado bisa segera keluar dari kondisi pandemi .


“Kita bisa tetap tangguh dan tumbuh asal kita bersatu dalam melawan pandemi Covid-19. Jika kita tertib mengikuti anjuran pemerintah, saya yakin optimisme tangguh dan tumbuh akan terwujud benar-benar,” Tegas Ketua P/KB GMIM Pinaesaan GPI Mapanget itu.


Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) menargetkan bulan Oktober 2021, Sulut akan mencapai Herd Immunity. Bahkan dengan penuh harap, Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan keoptimisannya bahwa Desember 2021, seluruh rakyat Sulut akan merayakan Natal bebas pandemi Covid-19.


“Gubernur punya ikhtiar dan semangat bahwa Natal ini (25 Desember 2021) akan dirayakan seperti biasa, yaitu dengan mencapai target Herd Immunity tingkat Provinsi.


 Mungkin teman-teman belum lupa, Sulut Provinsi yang tidak menolak vaksin AstraZeneca. Hampir semua menolak, tapi kita tidak. Dan didorong pak Gubernur, Kabupaten Kota juga memasivkan vaksinasi sehingga Kota Manado dan Tomohon masuk kota terbanyak yang melaksanakan vaksin,”jelas Wagub, pekan lalu.


la juga mengatakan, Gubernur terus melobi-lobi, dengan kontak sana-sini agar Sulawesi Utara mendapatkan kuota vaksin yang lebih dari daerah-daerah lain. (tino)