Iklan

August 12, 2021, 00:23 WIB
Last Updated 2021-08-12T07:23:34Z
Politik

Ronald Sampel: Hargai Nakes Sebagai Garda Terdepan


JurnalManado - Menyikapi berita -berita akhir-akhir ini di media sosial (medsos) terkait dengan postingan pasien dicovidkan pihak rumah sakit (RS) menimbulkan pro dan kontra di masyarakat.


Menurut Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ronald Sampel, hal ini harus dicernah dengan baik dan bijakasana sehingga tidak menimbulkan keresahan dimasyaralat termasuk tenaga keseharan (nakes) di rumah sakit.


"Kita harus memahami kondisi saat ini khususnya nakes dimana, mereka sudah bekerja secara prosudur dan profesional disamping itu nakes sebagai garda terdepan dalam penanganan kesehatan kepada masyarakat yang sakit.


Intinya, kita harus menghargai kerja dari nakes yang sudah berkorban meninggalkan keluarga untuk menangani pasien yang lagi sakit.


Jika ada kekurangan dalam pelayanan medis tentunya Rumah sakit harus merubah kekurangan selama ini yang sering di suarakan dsn dikeluhkan keluarga pasien ketika masuk rumah sakit,"tegas Personil Komisi lll Kepada JurnalManado.com Rabu (11/8/2021).(tino)