Iklan

August 29, 2021, 18:45 WIB
Last Updated 2021-08-30T01:45:11Z
Politik

Stella Runtuwene Terima Keluhan Saat Asmara Dengan Warga Minsel- Mitra


JurnalMinsel - Direses atau bertemu konstituen pada masa sidang kedua Tahun 2021. Wakil Ketua Komisi lll Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Stella Runtuwene telah menyerap aspirasi (Asmara)  kebanyakan masyarakat di Minsel dan Mitra Desa Lopana, Kawangkoan Bawah, Motoling, desa Buna Mitra,.


Didapat keluhan masyarakat Semua mengeluh dengan kelangkaan bibit jagung dan pupuk. masyarakat meminta tolong aspirasi ini bisa disampaikan ke Pemerintah agar segerah mencari jalan keluar dengan kelangkaan yang ada saat ini. 


Mereka mengeluh karena musim tanam sudah  mulai tetapi bibit tidak ada,.sedangkan mata pencaharian mereka petani. lahan-lahan mereka terbiar begitu saja karena tidak adanya bibit jagung.


Masyarakat bermohon jadi, perhatian Pemerintah apalagi di masa pandemi seperti ini, PPKM  berkepanjangan banyak masyarakat yg dulunya tinggal dikota dan bekerja di kota, sekarang mereka memilih untuk bertani tapi sangat di sayangkan lahan yang ada banysk yang tidak bisa menanam karena ketersediaan bibit dan pupuk sangat- sangat langka. 


Yang ada masyarakat lebih menderita karena tidak ada pemasukan.

Semoga Pemerintah terkait lebih memperhatikan apa yg terjadi di masyarakat sekarang Ini.

Masyarakat Mopolo dan Mopolo Esa juga mengeluh jugs jalan penghubung Pontak- Lobu Kecamatan Ranoyapo terancam putus.


 Ada juga masyarakat Mopolo meminta dibuatkan Puskesmas. Dan perbaikan Irigasi moonot yg berdiri sejak thn 1979 mengairi 600H tanah agar dibuatkan  supaya air tidak terbuang begitu saja, karena buruknya,bendungan yang ada sehingga sekarang ini tidak mampu mengairi 600H lahan. (tino)