Iklan

September 16, 2021, 15:13 WIB
Last Updated 2021-09-16T22:13:47Z
Advetorial

APBD-P Tahun 2021 di Ketok, Ini Pesan Walikota

Walikota Manado Saat Memberikan Sambutan Pada Paripurna Penetapan APBDP

Jurnal Manado – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Pembicaraan Tingkat II terhadap Ranperda Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Manado tahun anggaran 2021, bertempat di Kantor DPRD Kota Manado, Kamis (16/09/2021). 


Ketua DPRD Sulut Saat Memimpin Jalannya Sidang

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Manado, Dra. Altje Dondokambey M.Kes., Apt dan digelar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. 


Setelah dibuka Ketua DPRD, acara kemudian diawali dengan Laporan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Manado terhadap ranperda Perubahan APBD tahun anggaran 2021. 

K

Suasana Rapat Paripurna

egiatan kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Surat Keputusan dan Berita Acara Persetujuan Bersama antara DPRD Kota Manado dengan Wali Kota Manado. 


Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada DPRD khususnya Badan Anggaran DPRD yang telah melakukan pembahasan ranperda Perubahan APBD tahun anggaran 2021. 


“Saya mewakili Pemerintah Kota Manado menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Manado yang terhormat khususnya kepada Badan Anggaran DPRD Kota Manado atas persetujuan rancangan APBD Perubahan tahun anggaran 2021 ini,” ucap Wali Kota. 



Wali Kota Juga mengapresiasi apa yang telah dibahas termasuk bagaimana agar program pembangunan yang nantinya teranggarkan dalam APBD lewat program dan kegiatan yang ada bisa terwujud. “Lewat APBD ini kita wujudkan Kota Manado yang maju dan sejahtera,” ungkap Wali Kota. 


Lebih lanjut, Wali Kota juga berharap sinergitas yang sudah tercipta selama ini antara Pemkot Manado dan lembaga DPRD bisa terus terjalin dengan baik, demi terciptanya kesejahteraan masyarakat yang ada di Kota Manado. 


“Menjadi harapan kita semua bahwa kemitraan DPRD Kota Manado dan Pemerintah Kota Manado dapat selalu berjalan baik, harmonis melalui komunikasi dan koordinasi yang baik. Tujuan kita sama, bekerja untuk melayani masyarakat dan membangun Kota Manado tercinta,” harap Wali Kota. 


Turut hadir dalam Rapat Paripurna, unsur pimpinan DPRD dan Anggota Dewan Terhormat, Sekretaris Kota Manado, Micler C.S. Lakat, pejabat eselon, Sekretaris Dewan, Zainal Abidin, unsur pers dan para undangan lainnya. 


Penyerahan Dokumen APBDP Setelah Disahkan

Bagi pejabat yang tidak hadir secara fisik, mengikuti rapat paripurna ini secara Online/Virtual yang dilakukan dengan menggunakan teknokogi Video Conference melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting yang diakses pada Handphone/Laptop dari tempat masing-masing. (Ipeh)