Iklan

September 27, 2021, 16:48 WIB
Last Updated 2021-09-27T23:48:07Z
Politik

dr Debby Kalalo, Jelaskan Penggunaan Anggaran ke Komisi lV


Jurnal Manado - Wakil Ketua Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Billy Lombok SH dalam rapat dengar pendapat (RDP) Senin (27/9/2021) dengan Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Provinsi Sulut mengatasnamakan wakil rakyat ini mempertanyakan penggunaan besaran jumlah dana Dinkesda dan penggunaannya supaya jelas masyarakat mengetahui anggaran  112 miliar ini apakah di situ sudah termasuk  biaya untuk mengantar distribusi alat kesehatan.


Termasuk kebersihan makanan dan minuman yang seperti itu apa yang menjadi bagian dari kerajinan dan jangan di situ Apakah ada yang kemudian lanjutnya internetnya semua sudah terbayar atau belum begitu kemudian di lapangan kami melihat banyak sekali tenaga kesehatan yang juga selanjutnya ketika merekrut tenaga kesehatan atau relawan. 


Kepala Dinas Kesehatan Daerah dokter Debby Kalalo mengatakan, anggaran yang refocusing yang masuk di Dinas Kesehatan itu sudah rekening dananya, berasal dari refocusing dana Dinas Kesehatan sendiri dan berasal dari dinas instansi lainnya dan itu 106 itu dari Dinas Kesehatan dan dari dinas yang lain dan itu diperuntukkan yang pertama  pertama pengelolaan pelayanan kesehatan penyakit menular dan tidak menular termasuk testing resinya kemudian kedua pengelolaan surveilans kesehatan kemudian pengadaan obat-obat terkait profit dan penunjangnya. kunci Kalalo kepada JurnalManado.com. (tino)