Iklan

September 23, 2021, 16:49 WIB
Last Updated 2021-09-28T01:20:57Z
Advetorial

Hadiri HUT Provinsi, Bupati FDW Terima Penghargaan Jaminan Sosial Diserahkan Gubernur Olly

Bupati Saat Menerima Penghargaan dari Gubernur Sulut.(ist)

BUPATI Kabupaten Minahasa Selatan Frangky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang mengikuti upacara  dalam rangka HUT ke-57 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di halaman Kantor Gubernur, Manado, Kamis (23/9/2021).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada momen HUT yang mengusung tema “Sulut Maju dan Sejahtera, Indonesia Maju,” Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE.

Kesempatan ini, Kabupaten Minahasa Selatan menerima Piagam Penghargaan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang diberikan Kepada Pekerja Rentan sebanyak 5.000, Non ASN/THL sejumlah 910 dan Aparat Desa/Perangkat Kampung/Perangkat Lingkungan sebanyak 4.068 yang diserahkan Gubernur Sulut Olly Dondokamey dan diterima Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH.


Selanjutnya, Bupati dan Wabup Minsel menghadiri Rapat Paripurna DPRD Sulut yang dipimpin Ketua DPRD dr. Andy Silangen didampingi wakil Ketua Wakil Dr. J. Victor Mailangkay, SH, MH dan Wakil Ketua Billy Lombok, SH.

Gubernur Sulut dalam sambutannya mengatakan masyarakat Sulut bersyukur atas anugerah Tuhan.

“Di tengah pandemi yang belum usai, kita dapat memperingati 57 tahun usia provinsi Sulut meskipun masih dalam keterbatasan, kesederhanaan dan atribut tambahan yang kita kenakan menutupi hidung dan mulut,” ungkap Gubernur membawakan sambutan.


Lanjutnya, pertumbuhan ekonomi Sulut di Tri Wulan II Tahun 2021 mencapai 8,49 persen. Menururtnya hal itu merupakan pertanda sangat positif bagi kelangsungan pembangunan daerah.

“Berbagai upaya maupun terobosan kita lakukan untuk membuat perekonomian kita tidak lumpuh, mulai dari menggalakkan gerakan Manjo Ba Kobong, bersinergi membuka direct call dari Manado ke Narita Jepang, pengembangan UMKM dan pemanfaatan pinjaman PEN,” katanya.

Semua sektor pembangunan tetap berjalan dan tidak stagnan.


“Apa yang kita lakukan sungguh sangat luar biasa. Sederet raihan, progres maupun capaian kerja menjadi buktinya. Kita patut memberikan apresiasi Kita mengenang jasa para pendahulu, mari kita renungi sikap dan tindakan dalam kita,” ucapnya.

Ia mengajak seluruh komponen daerah bersama – sama melanjutkan perjuangan dan lanjutkan upaya pengendalian.

“Kita lancarkan setiap kegiatan secara apik untuk Suut Maju dan Sejahtera sebagai Pintu Gerbang Indonesia di Kawasan Pasifik. Terima kasih atas jalinan sinergitas, kerja keras dan kebersamaan kita. Dirgahayu Provinsi Sulawesi Utara,” urainya.


Hadir juga pada dua kegiatan ini Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw, Forkopimda Sulawesi Utara, Walikota/Bupati Se- Sulawesi Utara, Ketua DPRD Kota/Kabupaten Se- Sulawesi Utara, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen bersama Jajaran Pemerintah Sulawesi Utara, Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Sekretaris TP-PKK dr. Kartika Devi Tanos, Mars serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Sulut Dra. Ivonne Lombok.

Bagi Bupati Fraky Wongkar telah menjadi komitmen bersama dalam sinergitas Pemkab Minsel dan Pemprov Sulut untuk Sulut Maju dan Sejahtera serta Indonesia Maju.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minsel menyampaikan Selamat HUT ke 57 Provinsi Sulut, semoga akan semakin Maju, Hebat dan Sejahtera, ” ujar Bupati Franky Wongkar.(advetorial)