Iklan

September 5, 2021, 15:48 WIB
Last Updated 2021-09-05T22:59:05Z
PemerintahanUtama

Hasil Bimtek, Dinas Perpustakaan Sulut Terbitkan 7 Rekomendasi Dorong Aplikasi Srikandi


Jurnal Manado - Kepala Dinas Perpustakaan Sulut Jani N Lukas SPi MSi mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Bimbingan Teknis Berbasis Aplikasi e - Arsip Terintegrasi (Srikandi Adalah Sistim Informasi Kearsipan Dinamis), yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, ada poin yang menjadi rekomendasi yaitu  


1. Mendorong terlaksananya implementasi Aplikasi SRIKANDI (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi) di lingkungan OPD Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. 


2. Menerbitkan SK Gubernur Sulawesi Utara tentang pengguna admin pemda, admin OPD, Arsiparis UK1, Arsiparis UK2 Aplikasi SRIKANDI di lingkungan OPD Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. 


3. Penyiapan dan penyusunan program dan anggaran oleh setiap OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terkait dukungan sarana prasarana untuk Aplikasi SRIKANDI mulai Tahun Anggaran 2022. 


4. Peningkatkan fasilitas dan konektifitas jaringan oleh Dinas Kominfo untuk menunjang Aplikasi SRIKANDI lingkungan OPD Pemerintah Provi si Sulawesi Utara. 


5. Peran Aktif Unit Kearsipan setiap OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam sistem pengelolaan kearsipan. 


6. Pembinaan dan pengawasan Sistem Pengelolaan Kearsipan dilingkungan OPD Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi Utara. 


7. Penyiapan Tandatangan Digital untuk seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di lakukan oleh DKIPSD Prov. Sulut. 


"Sebegitu pentingnya arsip yang merupakan data base atau sebagai landasan penting dalam merumuskan kebijakan dengan cepat serta menjadi dokumentasi kekayaan negara. Kami berharap kearsipan sistim digital SRIKANDI dapat secepatnya terlaksana, demi menunjang  efisiensi penyelenggaraan administrasi pemerintahan didaerah dan penyelenggaraan kearsipan terpadu dan terintegrasi baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah," pungkasnya.(man)