Iklan

September 5, 2021, 14:10 WIB
Last Updated 2021-09-05T21:10:57Z
OlahragaUtama

Pasangan Iwan/Yanto Berhasil Raih Juara Turnamen Galatama Cup "VETERAN"


JurnalManado - Turnamen Batminton GALATAMA Cup "VETERAN" akhirnya berakhir. Setelah pasangan Iwan / Yanto mampu mengkandaskan pasangan Dolly / Yansen di partai final. 


Dalam pertandingan final yang berlangsung di GOR TVRI Minggu ( 05 /09 /2021), Siang Wita, Iwan /Yanto berhasil menutup set pertama dengan unggul 21-18 atas Dolly/Yansen.



Pada set kedua pertandingan tersebut, Iwan/Yanto sama sekali tidak mengendurkan permainan mereka. Alhasil sejumlah pukulan yang mereka lepaskan beberapa kali membuat kompatriotnya tersebut kerepotan.


Iwan/Yanto pun berhasil menyudahi set kedua dengan unggul 21-14 sekaligus memenangkan pertarungan. Keberhasilan itu pun membawa Iwan/Yanto meraih juara satu dan membawa pulang tropy tetap dan uang pembinaan. Sementara di tempat k dua diraih oleh Dolly / Yansen dan tempat ke tiga berhasil diraih oleh pasangan Alim/Slamet.


Ketua Panitia Raden Suratman, sebagai penanggungjawab pertandingan memberikan apresiasi kepada pebulutangkis yang telah ikut memeriahkan pertandingan Batminton GALATAMA Cup "VETERAN" ini. Ia pun memberikan selamat bagi yang juara dan seluruh pemain yang telah mengambil bagian sebagai penyelenggara sehingga turnament dapat berjalan dengan baik.



"Selamat kepada yang juara dan terimakasih kepada seluruh pemain dan pecinta olahraga bulutangkis karena telah mengsukseskan kegiatan ini," kata Suratman. Sembari mengucapkan terimakasih juga kepada Sekretaris Kota Manado Micler Lakat, Sutlecock JRK dan Dispora Sulut yang telah mengsuport  sehingga turnamen dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.



Usai itu dilanjutkan dengan penyerahan Tropy kepada Juara satu serta uang pembinaan dan dilanjutkan dengan penyerahan tropy kepada juara dua dan tiga bersama uang pembinaan.


Diketahui ajang ini selain memperingati Hari Kemerdekaan RI ke – 76, juga sebagai ajang silaturahmi bagi para pecinta olahraga bulutangkis khususnya para veteran dimana umur pemain rata - rata 50 tahun bahkan ada sejumlah pemain yang sudah berusia 70 tahun.


Ini Juara Turnamen Batminton GALATAMA Cup "VETERAN" 2021.


Juara      I     Iwan/Yanto


Juara      II    Dolly/Yansen


Juara      III   Alim/Slamet