Iklan

September 28, 2021, 07:03 WIB
Last Updated 2021-09-28T14:03:35Z
Olahraga

PON XX, Tim Cabor Sepak Bola Sulut Berhasil Taklukkan Tim Aceh


Jurnal Olahraga - Tim Sepak Bola Sulawesi Utara (Sulut) berhasil menaklukkan tim sepakbola dari Provinsi Aceh pada laga Grup C PON Papua ke XX, Selasa (28/09/2021).


Pada pertandingan di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, tim aceh berusaha menekan dan mencoba menjebol gawang namun tim sulut terlalu tangguh hingga terlebih dulu memasukkan gol ke gawang tim aceh lewat kaki kapten mereka Brayeen Pondaag skor sementara 1 - 0 untuk sulut.


Tertinggal lebih dulu, Aceh terus berupaya, salah satunya melalui penyerang mereka Muzakir pada menit-menit akhir babak pertama berhasil menyamakan kedudukan.


Pada babak kedua, Aceh dan Sulut mengawali pertandingan dengan permainan terbuka dan masing-masing tim berhasil menciptakan peluang.


Selanjutnya Sulut berusaha memberikan ancaman namun tendangan dari pemain mereka masih melebar di sini kanan gawang Aceh.


Sulut kembali berhasil unggul atas Aceh berkat gol yang dicetak oleh pemain pengganti Maulana Mugama memanfaatkan bola muntah yang sempat dihalau oleh kiper Aceh Kautsar Ramadhan yang mengubah skor menjadi 2-1.


Selanjutnya tim PON sepak bola putra Sulut dijadwalkan akan bertanding melawan Kalimantan Timur pada Jumat (1/10) di Stadion Barnabas Youwe pukul 15:00 WIT.


Di sisi lain, tim PON sepak bola putra Aceh sudah dipastikan menang WO karena tim Bengkulu tidak hadir pada di ajang PON XX Papua 2021 ini.(*man)