Iklan

September 16, 2021, 18:01 WIB
Last Updated 2021-09-17T01:01:51Z
Mitra

Realisasi Dana 8%,Kumtua Dopong Tegaskan Warga Patuhi Prokes


Jurnal,Mitra - Pemerintah Desa (Pemdes) Tonsawang Satu Kecamatan Tombatu merealisasikan Dana 8% untuk penanganan Bencana Kedaruratan.


Diketahui Jumlah anggaran 8% Desa Tonsawang berjumlah  Rp. 78.617.360 dengan rincian,

Belanja Isolasi mandiri yang terdampak COVID-19 12.713.360 (belum realisasi)

Cetak baliho sosialisasi C19 4.000.000 (belum realisasi) dan 

Yang sudah di realisasi yaitu Masker,Hand Sanitizer,Multivitamin,Alat Semprot Hand Spayer dan Disinfektan dengan Total Rp. 61.904.000.


Hukum Tua Tonsawang Satu Melky Dopong mengatakan bahwa kegiatan Dana 8% tersebut sudah mendapat persetujuan dari BPD lewat Musdes."Sesuai keputusan bersama maka masyarakat dibagikan

Masker dan multivitamin, Untuk Fasilitas Umum

Greja dan sekolah diberikan Masker,Handsanitizer,Alat semprot Handsplayer,Disinfektan dan Multivitamin,"ujarnya.


Untuk itu Dopong menegaskan kepada semua warga masyarakat Desa Tonsawang Satu agar mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes)."Wajib bagi kita semua untuk mengikuti anjuran pemerintah demi memutus rantai penyebaran Covid 19, Tujuan pemerintah menyisihkan Dana 8% dari Dana Desa semata-mata untuk penanganan bencana kedaruratan, maka dengan mengikuti anjuran pemerintah maka Pandemi ini akan berlalu,"Tegasnya.


Iapun menambahkan kiranya warga masyarakat desa Tonsawang yang berumur mulai 12 tahun ke atas untuk melakukan Vaksinasi."Jadi sangat diharapkan peran aktif warga masyarakat untuk melakukan Vaksinasi, jadi warga yang belum Vaksin agar segera melakukan vaksinasi dan saya sudah perintahkan kepada semua jajaran pemerintah desa Tonsawang satu untuk terus memberikan edukasi kepada warga untuk bisa di vaksinasi,"jelas Dopong.(hak)