Iklan

September 6, 2021, 17:22 WIB
Last Updated 2021-09-07T00:22:26Z
Politik

Reses Tonny Supit di Sitaro, Dominasi Masalah Infrasruktur


JurnalManado - Reses atau bertemu konstituen ke ll Tahun 2021 Anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tonny Supit (Tonsu) SE MM, di sejumlah lokasi di daerah pemilihanya Siau,Tagulang dan ,Biaro (Sitaro) yang dominan adalah masalah infrasruktur yang oaling dominan di serap ketika bertemu masyarakat.


Reses ll ini  dimanfaatkan mantan Bupati Sitaro ini,anggota DPRD Sulawesi Utara, Tonny Supit (Tonsu) turun ke daerah pemilihannya, aspirasi didominasi oleh masalah-masalah infrastruktur. 


Di antaranya, talud pelebaran jalan propinsi di Lindongan IV dengan panjang 374, talud penahan tanah jalan propinsi di Lindongan II dan IV sepanjang 350 meter dengan tinggi 175 meter. 


“Lalu ada usulan pembuatan drainase jalan Provinsi di Lindongan IV dengan panjang 200 meter, dan rehab drainase jalan propinsi di Lindongan II 

dan III dengan panjang 489 meter,” ungkap Tonsu begitu disapa Senin (6/9/2021) kepada JurnalManado.com


Kemudian juga talud pemecah ombak di belakang gereja Pantekosta di Lindongan IV dengan panjang 50 meter. Juga rehab jembatan-jembatan yang sudah lama 

berada di sepanjang jalan kampung Peling.


“Warga juga minta bantuan pemerintah soal air bersih, tambatan perahu, jalan boulevard Ondong dan talud untuk diperhatikan, dan mengharapkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk pembagunan jalan baru yang pernah dirintis oleh TNI agar kiranya talud penahan tanah lebih diperhatikan agar tidak membahayakan rumah yang ada di bawah jalan,” tambah dia.


Akan tetapi, selain masalah-masalah infrastruktur, bantuan pengadaan perahu tuna fiber dua unit, bantuan mesin 15 pk dengan jumlah 2 unit, lampu solar cell dengan jumlah 20 unit  hingga bantuan beasiswa dan lainnya juga diterima politisi PDIP itu.


“Semua aspirasi sudah ditampung dan akan diperjuangkan sesuai dengan kewenangan pemerintah, baik Kabupaten maupun Provinsi,” kuncinya. (tino)