Iklan

September 15, 2021, 16:51 WIB
Last Updated 2021-09-15T23:51:22Z
Politik

Rocky Wowor, Dampingi Gubernur Ziarah ke Makam Mantan Gubernur dan Wagub Sulut di Jakarta


JurnalManado - Dalam rangkaian peringatan HUT ke-57 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang jatuh pada 23 September nanti.


Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melakukan ziarah ke makam mantan gubernur dan wakil gubernur (wagub) Sulut di Jakarta. Ziarah Ketua DPD l PDIP Sulut itu di dampingi politisi muda asal Bolmong Raya Rocky Wowor .


Pada wartawan Ketua Fraksi PDI Perjuangan Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengatakan, mereka mendatangi makam mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.


 “Kita ziarah ke makam dari Alm. Tumbelaka, Alm. Mantik, Alm. Baramuli, dan Alm. Willy Lasut,” bebernya. Yang menarik, lanjut Wowor, Gubernur Olly ikut mengundang para jenderal TNI/Polri berdarah Kawanua yang sedang bertugas di Jakarta untuk bergabung.


 Inipun menjadi kali pertama Gubernur Olly ziarah di makam mantan gubernur pertama Sulut, FJ Tumbelaka. “Momen ini sangat bermakna. 


Oleh karena para pendahulu inilah Sulut bisa ada sampai sekarang. Fondasi-fondasi pembangunan yang ditanamkan para pendahulu kita lah yang membuat Sulut bisa seperti sekarang. 


Kita harus memberikan penghormatan dan penghargaan yang tinggi,” sebut personel Komisi II ini.

Kesempatan itu, lanjut Wowor, Gubernur Olly menjadi inspektur upacara. “DPRD sangat mengapresiasi langkah-langkah Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan Pak Olly dan Pak Steven dalam menghormati dan menghargai jasa-jasa para pendahulu,” kuncinya (tino)