Iklan

September 7, 2021, 04:42 WIB
Last Updated 2021-09-07T11:42:51Z
KesehatanUtama

Vaksinasi Merdeka, Gubernur Berharap Upaya Berantas Covid Didukung Sepenuhnya Oleh Rakyat


Jurnal Manado — Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE didampingi Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, Kapolda Sulut, Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana. AS, MM, Pandam XIII/Merdeka, Mayjen. TNI. Waraney Mamahit, Danrem 131/Santiago, Brigjen. Meyer Putong  meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang digelar serentak di pesantren Hidayatullah dan rumah ibadah di GMIM Sentrum Schwarz Langowan yang juga dihadiri Presiden RI, Ir. Joko Widodo secara virtual lewat zoom meeting.


Gubernur Olly Dondokambey berharap agar program pemerintah yang terus mengupayakan penanganan kasus Covid-19 ini akan terus didukung rakyat. Di akhir kegiatan diserahkan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19.


Kapolda Sulut dalam sambutannya mengatakan Vaksinasi Merdeka yang digelar berkat sinergitas Polri dan Staf Khusus Presiden itu merupakan salah satu upaya untuk melawan penyebaran Covid-19 selaian tentu secara disiplin mengikuti protokol kesehatan yakni yang dikenal dengan 5M juga 3T yaitu testing, tracing and treatment.


“Kita syukuri karena kasus positif harian di Sulawesi Utara terus menurun bahkan sampai di bawah 100 kasus per hari, ini harus dipertahankan bahkan terus diturunkan,” kata mantan Kapolda Metro Jaya ini. Ditambahkannya hal itu tentu karena upaya dan kerja keras pemerintah bersama TNI dan Polri yang ditunjang dengan dukungan masyarakat.




Bupati Royke Roring menyatakan terima kasihnya baik kepada Gubernur Olly Dondokambey dan jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Kapolda Sulut, Pangdam XIII/Merdeka juga semua pihak yang sudah memberikan perhatian untuk Kabupaten dan Rakyat Minahasa dengan gelaran vaksinasi serentak ini. Di Provinsi Sulawesi Utara sendiri ada terdapat beberapa gerai vaksinasi merdeka ini namun tim kepresidenan yang sudah beberapa hari sebelumnya berada di Sulut, memilih lokasi di Kabupaten Minahasa untuk dilihat atau ditinjau Presiden Joko Widodo secara virtual.


Bupati Royke Roring bersama Kapolres, AKBP. Tommy Souissa sejak beberapa jam sebelum kegiatan dimulai sudah berada di lokasi kegiatan untuk memastikan lancarnya kegiatan tersebut terutama ketika peninjauan virtual oleh presiden yang berlangsung Pukul 12.00 Wita. Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua BPMS GMIM  Pdt. Dr. Hein Arina, Kadis Kesehatan Sulut, dr. Debby Kalalo, Kajari Minahasa, Dicky Oktavia, SH, MH, Plh. Asisten I Sekkab Minahasa, Drs. Riviva Maringka, M.Si, dan Kadis Kesehatan, dr. Maya Rambitan, M.Kes dan Kabag Prokopim, Johnny Tendean, AP, MAP.(man)