Iklan

October 25, 2021, 23:04 WIB
Last Updated 2021-10-26T06:04:43Z
Politik

di Dampingi Tim Ahli Agustien Kambey SPd Sosper di Dapilnya


Jurnal Manado - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) mulai sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) di masyarakat.


Sosialisasi perda (Sosper) dilakukan 45 Anggota Dewan Sulut dan tim ahlinya, di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Manado.


Sosialisasi Sosper Ini seperti yang dilakukan Agustien Kambey SPd di Kelurahan Bumi Beringin, Kecamatan Wenang, Selasa (26/10/2021).


Personil Komisi lll ini memimpin langsung giat ini. Sedangkan tim ahli   Doktor Farley Kaparang SH MH ACL  yang mendampinginya membantu mengupas poin-poin Perda yang disampaikan. 


Di antaranya adalah Perda Nomor 1 Tahun 2021 tentang Penegakan Protokol Kesehatan, serta Perda Nomor 2 Tahun 2021 tentang Fakir Miskin dan Anak Terlantar.


Sosper ini diharapka  mampu diterima sonstituen yang hadir dengan waktu yang singkat ini diharapkan mampu mencerna isi dari peraturan ini sekaligus mengaplikasikannya di lingkungan sekitar. 


Karena bagaimanapun,politisi PDIP Sulut dan tim telah menyimpulkan Perda ini secara jelas dan lugas.


"Semoga melalui sosialisasi ini bapak dan ibu sekalian sudah bisa memahami peraturan-peraturan baru yang dikeluarkan pemerintah. Dalam hal ini oleh DPRD Sulut," ucap legislator Sulut daerah pemiluhan (dapil) Kota Manado.


"Semoga sosialisasi ini tidak hanya sekedar didengar, tapi mampu dilakukan di lingkungan tempat tinggal kita masing-masing. Baik soal aturan Protokol Kesehatan maupun Fakir Miskin dan Anak Terlantar,"tegas mantan Wakil Ketua DPRD Kota Manado kepada JurnalManado.com.


Tim ahli yang mendampingi Agustien, yakni Ferley Kaparang, S.H, M.H, ACL. Ada juga Lurah Bumi Beringin, Sandra Oroh SH MH yang membantu Agustien dalam mengoptimalkan penyampaian Perda ke masyarakat.


Sosialisasi menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Setiap warga yang hadir mendapat masker gratis dan sepaket alat tulis, beserta buku yang berisi Perda yang disosialisasikan.(tino)