Iklan

October 28, 2021, 02:08 WIB
Last Updated 2021-11-05T02:12:31Z
KesehatanPolitikUtama

Didampingi Tenaga Ahli Prof Berty Sompie, Berty Kapojos Lakukan Sosperda Kepada Masyarakat Terkait Peraturan Covid - 19


JurnalManado - Anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Berty Kapojos S.Sos didampingi tenaga ahli Prof Doktor Berty Sompie MEg melakukan sosialisasi peraturan daerah (Sosperda) kepada masyarakat di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).


Sosper ini menurut legislator Sulut daerah pemilihan (dapil) Minut-Bitung adalah untuk menguatkan dalam mengantisipasi covid 19.

Pentingnya vaksinasi covid - 19 untuk Mencegah terkena atau mengalami gejala Covid-19 berat


Dalam dokumen Frequently Asked Question (FAQ) Seputar Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang diunggah dalam laman resmi Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Kementerian Kesehatan (Kemkes) RI, dijelaskan bahwa vaksinasi Covid-19 memang tidak membuat kita 100 persen kebal dari Covid-19.


Tapi, vaksinasi Covid-19 akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika kita tertular Covid-19.

Setelah masyarakat mendapatkan materi terkait covid 19 dari tenaga ahli maka akan membantu terkait aturan-aturan dan sanksi ketika masyarakat melakukan pelanggaran.


"Kami sangat berharap masyarakat  bisa membantu mensosialisasikan perda covid 19 yang intinya, masyarakat perlu mengetahui sanksi dan pelanggaran apa saja ketika masyarakat melakukan pelanggaran terkait dengan covid 19 di lapangan." tegas politisi PDIP Sulut kepada JurnalManado.com Kamis (28/10/2021).

Diketahui pentingnya vaksinasi covid - 19 untuk mencegah perkembangan pandemi di sulut.

Hadir pada kegiatan sosper, masyarakat di Minut dari sejumlah desa di Kabupaten Minahasa Utara.(man)