Iklan

October 12, 2021, 07:31 WIB
Last Updated 2021-10-12T14:31:25Z
Politik

dr Kartika Devi Tanos MARS, Bakal Kunjungi Korban Dugaan Pelecehan Sexsual Siswi SMAN Motoling


JurnalManado - Wakil Ketua Komisi lV Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Careig N Runtu (CNR) menanyakan kasus diduga pelecehan seksual oknum guru berinisial MMT  kepada oknum siswa di SMA Negeri Motoling Minahasa Selatan (Minsel).


Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr. Kartika Devi Tanos, MARS akan turun langsung Rabu (13/10/2021) mendampingi korban di duga pelecehan oleh oknum guru berinisial MMT guru di SMA Negeri Motoling Minahasa Selatan (Minsel).


"Kami Dinas P3A Rabu akan turun langsung ke Motoling Minahasa Selatan untuk bertemu langsung dengan siswa diduga korban pelecehan sexsual oleh oknum guru di SMA Negeri Motoling inisial MMT.


Kehadiran dokter Kartika ini, akan mendampingi korban di duga pelecehan sexsual. Dinas P3A akan menyiapkan pendampingi psikologi dan pendamping hukum.


Dinas P3A Provinsi Sulawesi Utara telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan daerah (Dikda) Provinsi dan Dinas P3A Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel)," tegas Mantan Kepala Biro Kesejahteraan Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara kepada JurnalManado.com Selasa (12/10/2021) saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi lV terkait evaluasi kinerja Tahun anggaran 2020.(tino)